New Suzuki SX-4 S-Cross Minor Change, eksterior berubah seperti versi India

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 77/XXVII
10 November 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 77/XXVII

Tampilan belakang tidak terlalu berbeda jauh dari S-Cross sebelumnya. / Foto : Istimewa

OTOMOTIF
Kabar kehadiran Suzuki SX-4 S-Cross facelift sudah semakin santer di telinga. Bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengirimkan undangan Media Launching New Suzuki SX4 S-Cross MC (Minor Change) yang akan digelar hari Jumat (10/11) di Jakarta. Seperti apa perubahan minor yang diklaim ada 12 fitur barunya?

Menurut Harold Donnel, 4W Head of Product Development PT SIS, perubahan paling banyak ada pada ekterior. “Desain lampu depan berubah. Lalu grilnya pun beda. Lampu belakang juga LED,” bebernya. Ketika ditanya apakah sama dengan model Maruti Suzuki All New S-Cross? Harold hanya mengangguk. Kalau begitu, bisa kita perhatikan perubahannya dari crossover yang telah diluncurkan awal bulan lalu di India itu (seperti di foto).

Jelas, desain headlamp berubah di bagian bawahnya yang dibuat membulat dan hanya kombinasi lampu yang diredesign. Sementara HID proyektor dan DRL LED tetap diandalkan. Karena bentuk baru, otomatis bumpernya pun turut berubah. Bumper barunya kelihatan makin gagah layaknya SUV karena air dam dirancang lebih besar. Ditambah gril yang sebelumnya hanya dua palang melintang, sekarang 10 palang vertikal berwarna krom.

Dari depan S-Cross facelift ini jadi terlihat lebih modern. Sementara rear lamp tidak mengalami perubahan bentuk, hanya kombinasi lampu dan penambahan LED untuk penerangnya. Bumpernya tidak banyak ubahan, paling hanya terlihat adanya rear foglamp warna merah di tengah bumper.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI