Vespa 946, dapat apa dari skutik Rp 200 jutaan ini?

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 77/XXVII
10 November 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 77/XXVII

Tersedia aksesori flyscreen Rp 5,5 juta dan scooter bag Rp 18,7 juta yang dijual terpisah. / Foto : Hafizh

OTOMOTIF
Kamis (2/11) lalu, PT. Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan varian terbaru 946, Vespa 946 (RED). Varian ini merupakan bentuk kerja sama dengan (RED) Foundation, sebuah badan amal yang didirikan oleh vokalis U2, Bono dan Boby Shriver. Menurut Marco Noto La Diega, President Director PT. PI dari setiap penjualan unit Vespa 946 (RED) akan disumbangkan dana $150 ke (RED) Foundation.

Seperti apa impresi menyentuh skuter yang dibanderolnya Rp 199 juta on the road dan terbatas ini? Oiya jumlahnya di bawah 50 unit dan ternyata sudah sold out loh! Yuk simak ulasannya. Desain. Segi desain, 946 (RED) sama persis dengan Vespa 946 lainnya. Garis bodi seksi yang diadopsi dari Vespa MP6 tahun 1946.

Tameng depan yang lebih slim dengan garis melandai sampai ke dek bawah. Garis ini berlanjut sampai ke tepong (penutup mesin) belakang dengan buntut meruncing. Panel penutup mesinnya disertai lubang untuk pendinginan mesin. Kemudian desain joknya khas seolah melayang dengan rak barang di bagian belakang.

Batok lampu ringkas dengan bohlam LED dan tulisan 946 menempel pada setang dengan desain telanjang, ditambah dua spion yang menempel pada setang. Yang membuatnya spesial tentu saja seluruh bagian skuter ini dilabur dengan warna merah dengan akses krom pada beberapa titik. Detailnya sih memang jempolan, karena dibuat di Italia secara handmade dan dalam jumlah terbatas.

Riding position. Saat duduk di atas joknya, rider dengan tinggi 170 cm agak jinjit kala motor berdiri dengan standar tengah. Jok dengan desain manis ini sayangnya tidak berkontribusi pada kenyamanan saat diduduki. Busanya keras, rasanya akan membuat pengendara merasa kurang nyaman saat dipakai berlama-lama.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI