Honda Jazz Rs 2015, proyek 'Raja' dalam dua minggu

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 78/XXVII
15 November 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 78/XXVII

Ini resep agar gaya street racing raih poin maksimal. / Foto : Honda, Kyn

OTOMOTIF
Dalam gelaran Honda Jazz Brio Tuning Contest 2017, persaingan ketat terjadi diantara 10 finalis di Honda Jazz. Ini lantaran sebagian besar gaya yang dianut mengambil konsep street racing. Tak dapat dipungkiri, bahwa sosok Honda Jazz generasi terbaru GK5 ini benar punya tarikan garis yang sporty.

Terlihat sekali perbedaannya dengan para peserta Honda Brio Tuning Contest yang gaya modifikasinya lebih variatif. Namun begitu, diantara peserta lainnya yang menganut gaya ini, Honda Jazz racikan Arie Galaxy dari bengkel Galaxy Automodified Bandung sukses meraih total poin yang lebih tinggi.

Modifikasi yang cerdas dan strategis mungkin jadi salah satu rumusan perolehan poin yang tinggi. Lantaran waktu proses modifikasi yang terbilang sangat sempit, “Hanya 2 minggu saja lho, jadi perlu rencana yang matang agar estimasi waktunya pas,” terang Arie.

Selain konsep, Arie melengkapi unsur modifikasi di 7 variabel penting yang dijadikan penilaian, yakni sektor eksterior, body kit, cat dan stiker, audio, interior, kaki-kaki dan mesin. Apa saja yang dilakukannya dalam waktu dua minggu untuk mengejar gelar King Of Jazz Tuning Contest 2017 dan meraih The best Jazz Undercarriage, The Best Interior Design, The Best Jazz Advance in Technology?

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI