Honda CRF250 rally 2017, maunya adventure look!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 78/XXVII
15 November 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 78/XXVII

Sukanya yang terlihat gambot seperti motor-motor adventure umumnya. / Foto : Fajrin

OTOMOTIF
Honda CRF250 Rally cocok banget untuk adventure, makanya dipinang Toddy Laga Buana yang memang hobi menerabas berbagai kondisi jalan. Namun ternyata pria yang tinggal di Tubagus Angke, Jakarta Utara ini kurang suka dengan postur CRF yang pakai ban trail sehingga kaki-kaki terlihat kurus.

“Sukanya yang terlihat gambot seperti motor-motor adventure umumnya, dan juga pengin pakai ban yang lebih nyaman buat melibas aspal,” terang Lerry Rachmat Rizki dari Caos Custom Bike (CCB) yang dipasrahi melakukan ubahan. Sesuai permintaan tersebut, Lerry langsung menawarkan ganti roda.

“Dari kombinasi pelek 21-18 inci dengan ban pacul, diganti diameter 19 di depan dan 17 di belakang dan dikasih ban semi yang lebih nyaman di aspal, tapi masih mumpuni untuk off road ringan,” ucapnya.

Pelek andalkan keluaran TK Racing khusus Honda, karena depan punya lubang jari-jari 36 sedang belakang hanya 32. Lalu dibalut ban Pirelli tipe STR dengan profil depan 120/70-19 sedang belakang 170/55-17. “Ini ban terbaru dari Pirelli yang memang khusus adventure dengan kombinasi on dan off road 60-40%, biasanya dipakai di BMW R1200GS,” terang Lerry.

Suspensi depan masih dibiarkan standar, sementara belakang ada sedikit rombakan. “Pernya ditambah ring biar lebih keras jadi enggak amblas,” lanjut Lerry yang bermarkas di Pancoran Barat VII, Jakarta Selatan. Untuk memaksimalkan tarikan motor, Lerry memberikan ubahan pada final gear dan knalpot.

“Memperbesar ukuran gir supaya tarikan lebih enteng, begitu juga pada knalpot dibikin free flow dan pasang piggyback EJK,” ucapnya. Berikutnya ganti setang untuk mendapatkan handling lebih baik, ditambah pula dengan hand guard Barkbusters. Terakhir ada sentuhan di warna, Lerry menambahkan stiker putih di beberapa bagian sehingga terlihat lebih cerah.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI