Kawasaki W175, siap jadi inspirasi!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 80/XXVll
4 Desember 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 80/XXVll

Makin ganteng setelah jadi café racer, perdana lho! / Foto : Salim

OTOMOTIF
Pertama yang terlintas di benak saat melihat Kawasaki W175 adalah, “Keren nih kalau dimodif jadi café racer!” Kawasaki sepertinya sepakat dengan hal itu, makanya saat peluncurannya di Kawasaki Bike Week 2017 (18/11), ditampilkan juga versi modifnya dan tampangnya jadi cafe racer!

Motor ini ternyata hasil garapan rumah modifikasi Katros Garage yang terletak di daerah Rempoa, Jakarta Selatan. Andi ‘Atenk’ Akbar, punggawa Katros menyelesaikan café racer ini dalam waktu 1,5 bulan saja! Proyek ngebut nih! “Part-part yang terpasang plug and play, jadi mudah prosesnya,” terang Atenk.

Menariknya, part-part ini dijual sebagai kit dari Katros Garage, cocok bagi yang ingin mengubah tampilan W175 tanpa harus ribet! Seperti apa ubahannya? Pertama area dashboard standar dilengserkan. Gantinya multifunction meter dari Koso dipasang. Kemudian sebagai kewajiban dalam transformasi menjadi café racer, setang W175 yang baplang diganti model clip-on dari TDR, plus pasang spion bar end aftermarket.

Di setang ini, dipasang pula hand grip Bitwell Thruster berpola klasik. Lanjut ke bagian depan, headlamp diganti versi aftermarket yang sudah LED, tentu bentuknya bulat. Sebagai pemanis, lampu dibungkus dengan cover. Uniknya, kabel kopling dibuat menembus cover headlamp, sehingga tampilan jadi bersih.

Beralih ke bodi, Atenk tetap mempertahankan tangki asli W175 yang berbentuk teardrop khas motor jadul. Lalu dikasih buntut tawon sebagai identitas café racer. Enaknya, hanya sebagai cover jok sehingga dapat dilepas. Masih bisa buat boncengin gebetan kok, hehe! “Buntut tawonnya sebagai cover jok, kalau dilepas berubah dari café racer jadi brat café,” ujar Atenk. Oh ya joknya sudah memakai kulit sintetis

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI