Honda Jazz RS 2016, sporty anti norak

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 81/XXVII
7 Desember 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 81/XXVII

Ini resep gaya sporty yang simpel tapi atraktif buat pemula. / Foto : Dok. Otomotif

OTOMOTIF
Kadang tak perlu tampil berlebihan, seperti menyematkan segala macam aksesori di mobil untuk menarik perhatian orang. Contoh kayak Honda Jazz milik Andri ini. Asalkan lengk ap, detail rapi sesuai tema, enak kok dilihat.

Buktinya dengan tampil sederhana, ia berhasil menyabet gelar 1st runner up dalam gelaran Jazz Brio Tuning Contest 2017 beberapa waktu lalu di Mall Taman Anggrek, Jakbar. Andri yang termasuk pendatang baru di dunia modifikasi, bersama Tomi Gunawan dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush, mencoba terapk an konsep sporty.

“Ini pertama kalinya juga ikut kontes, mobilnya dibawa dari Padang, langsung ke bengkel dan diacak-acak,” kata Tomi. Sang pemilik justru yang ingin jangan sampai mengubah karakter Honda Jazz GK-5 yang sudah sporty. Ubahan utama memang pada bagian eksterior. Namun tidak neko-neko.

Tadinya Jazz ini keluar dari pabrikan berwarna putih, nah, untuk mengejar kesan sporty, sengaja dipilihkan kelir kuning Ferrari. “Catnya dari Glasurit,” jelas Tomi mewak ili sang pemilik. Tak hanya menguliti warna aslinya, ia juga merobek fender depan-belakang Jazz ini. “Andri maunya dibik in wide body yang natural alias tidak terkesan ekstrem,” kata Tomi.

Wide body depan membuat fender melar 3 cm dan belakangnya 5 cm. Tentu dengan ubahan ini juga bertujuan mengimbangi pelek yang k ini lebih besar, sehingga diharapkan masuk dan dengan mudah. Tak cuma itu, Tomi juga menyematkan body kit simpel, namun dengan detail yang ciamik .

Dibandingkan bumper standarnya, sentuhan body kit ini jauh membuat tampilan Jazz GK5 ini lebih sporty. Apalagi bagian sampingnya, dibuatkan detail airscoop pada pintu bagian bawah, seakan menyatu dengan desain keseluruhan. Malah tak terkesan pak ai body kit custom berbahan fiberglass.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI