Kawasaki Z250SL 2015, tampil bak moge!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 81/XXVII
7 Desember 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 81/XXVII

Ogah capek, motor kecil pun diperbesar jadi ala moge. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Memiliki motor gede alias moge menjadi idaman para pencinta roda dua. Tetapi melihat situasi di jalanan Ibu kota yang selalu macet, menjadi salah satu pertimbangan Ahmad Zaeni untuk mengurungkan niat memiliki tunggangan berkapasitas mesin besar. Sebagai gantinya, mahasiswa di salah satu perguruan swasta ini cukup punya Kawasaki Z250SL yang disulap jadi moge.

“Daripada beli moge dan dipakai di Jakarta, pasti bakal capek banget,” kekeh mahasiswa yang tinggal di Bekasi Timur ini. Yang dilakukan Zaeni, sapaannya tentu bukan ganti mesin pakai moge, tapi cukup rombak penampilan, utamanya ganti kaki-kaki pakai punya moge biar lebih kekar layaknya big bike. Untuk mewujudkannya, Zaeni menyerahkan pengerjaan ke 902 Garage yang digawangi Yusa Firdaus.

Pertama yang digarap Yusa ganti lengan ayun, “Sebelumnya mau pasang swing arm Honda CBR1000RR, karena pangkal depan bentuk H seperti Honda Tiger. Tapi ternyata swing arm bawaannya pangkal depannya lebih kecil sebelah kanan, jadi posisi sokbreker tidak berada di tengah, kalau tetap pakai CBR1000RR mapasnya akan terlalu banyak, akhirnya kita pilih swing arm Suzuki GSX-R600 agar tidak memotong banyak pangkal depannya,” paparnya

“Untuk monosoknya butuh penyesuaian bagian atas dan bawah, dudukan dibuat baru dan dilas di rangkanya,” imbuh Yusa yang beralamat di Jl. Rawa Bebek Raya No. 45, Perum Harapan Baru 1, Bekasi Barat. Selanjutnya pasang upside down copotan dari Honda CBR929RR, “Relatif lebih mudah, cuma dibubut komstirnya disamain dengan aslinya Z250SL,” lanjut Yusa. Untuk peleknya pakai punya Kawasaki ER-6n versi aftermarket.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI