Lamborghini Aventador 2016, the one and only RA bull!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 82/XXVII
18 Desember 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 82/XXVII

Raffi Ahmad, seorang artis serba bisa yang sedang naik daun di Indonesia, dibalik kesibukannya yang luar biasa, ternyata ia punya obsesi tersendiri dengan dunia otomotif, utamanya super car.

OTOMOTIF
Raffi Ahmad, seorang artis serba bisa yang sedang naik daun di Indonesia, dibalik kesibukannya yang luar biasa, ternyata ia punya obsesi tersendiri dengan dunia otomotif, utamanya super car. Ya, Raffi memang memiliki super car Lamborghini Aventador yang tak banyak populasinya di I ndonesia. Meski terbilang langka, ternyata Raffi tak segan untuk memodifikasi mobil kebanggaannya itu.

“Awalnya, karena gue mulai bosan lihat tampilan standar Aventador ini. Lalu gue datang ke bengkelnya Resha yang biasa megang mobil ini. Dia usul, dimodif aja yuk!” ujar Raffi membuka obrolan. Dayung bersambut, tak pakai pikir lama mobil ini pun ditinggal di bengkel Hanggar Auto Workshop milik Resha di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur.

Oleh Resha, ECU Aventador ini diremap sehingga power meningkat jadi 775 DK dari 700 DK. “Saya pasang 2 tabung NOS dry dan ganti knalpot FIE straight pipe dan silencer Quick Silver,” jelas Resha. Suaranya sangar banget! Setelah itu mobil dikirim ke bengkel HKSSky di Semarang, Jawa Tengah, untuk mengubah tampilannya.

Oleh Teddy, juragan bengkel ini, mobil direpaint dari warna putih jadi Python Green dari Sikkens. “Ini warna baru dari Lamborghini Centenario 2017,” jelas Teddy. Selain itu beberapa panel karbon juga ditambahkan di beberapa bagian seperti lips, kap depan, dan lainnya.

Yang paling membuat mobil ini tampil beda adalah cat freehand yang diaplikasikan di hampir seluruh permukaan body. “Kita ajak Lepard.id untuk melukis mobil ini dengan cat minyak lukis, yang biasa dipakai untuk lukisan Bali secara freehand. Itu setelah body dicat,” ucap Teddy lagi. Diklaim ini katanya merupakan satu-satunya Aventador yang dilukis seperti ini. Luar biasa!

Interior juga di retrim loh! Untuk interior dikerjakan oleh trimmer Masterpiece di Semarang, yang juga member IATS. “Kita pakai kombinasi bahan kulit nappa Wollsdorf dan suede hitam dikombinasi merah, semua dari Premium Material Indonesia,” ujar Henry, selaku juragan Masterpiece

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI