All New Honda PCX 150, produksi lokal harga masuk akal

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 83/XXVII
22 Desember 2017

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 83/XXVII

Akan diproduksi awal tahun depan.

OTOMOTIF
World premiere All New Honda PCX 150 sudah berlangsung di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 Oktober silam, dan akhirnya Rabu (13/12) lalu PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan versi Indonesia. Kenapa versi Indonesia? Karena ternyata cukup banyak perbedaan dengan versi Jepang maupun negara lain.

Menurut Toshiyuki Inuma, President Director PT. AHM, All New Honda PCX 150 ini akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di Plant 1 di Sunter, Jakarta Utara, “Akan diproduksi awal tahun depan,” ujarnya. Infonya akhir Januari 2018 dan mulai delivery awal Februari.

Dengan diproduksi lokal, harganya turun drastis dari versi lama yang CBU dari Vietnam. Dari Rp 40 jutaan jadi kisaran Rp 27 juta (CBS) dan Rp 32 juta (ABS), untuk OTR Jakarta. Lebih masuk akan ya? Setara kompetitornya, Yamaha NMAX. Tersedia 4 pilihan warna; White, Black, Red Matte dan Gold. Seperti apa detail dan impresi pertamanya? Simak ulasan berikut!

Tampangnya tentu sama persis dengan PCX yang muncul di TMS 2017, sekilas masih membawa garis desain PCX lama, tapi jika dilihat lebih detail tetap beda. Sentuhan desain yang makin elegan dan mewah terasa sekali pada All New PCX 150.

Bodi motor dibuat seolah menyambung dari depan sampai belakang. Garis desainnya elegan sekaligus terlihat berotot. Bagian depan didominasi headlamp LED yang melebar dari kanan ke kiri.

All New PCX 150 dilengkapi dengan banyak fitur baru. Spidometer digital yang tipe negative display selain menampilkan kecepatan, ada juga tripmeter, odometer, jam dan konsumsi bensin rata-rata. Dan tentu saja lampu-lampu termasuk indikator Idling Stop System (ISS), Smart Key dan lampu ABS pada tipe ABS.

Dan yang terbaru sudah pakai Smart Key System, yang memungkinkan pengendara menyalakan motor tanpa perlu colok kunci. Smart key ini terintergrasi dengan immobilizer, sistem alarm dan Answer Back System.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI