Toyota Calya 2016, Bali rally style

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 84/XXVII
5 Januari 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 84/XXVII

Salah satu inspirasi keren untuk Calya yang ingin gaya rally look. / Foto : Aaron

OTOMOTIF
Aliran rally look tak hanya menjamur di ibukota. Belakangan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Bali pun style ini mulai banyak diaplikasi. Salah satu yang mewakili Bali, adalah Toyota Calya kelir putih milik Christian ini. “Belum bisa punya mobil rally beneran, jadinya dandan ala-ala saja dulu, hehehe..,” kekeh pria kelahiran Tebing Tinggi, Sumatera ini.

Dari gayanya sendiri, Christian mengaku terinspirasi dari Toyota Innova gaya rally look milik Sayed yang juga pernah masuk di otoMotiF. “Saya suka Innova-nya yang terlihat lebih sangar, jadi saya bikin versi Calya-nya,” kagum Chris. Mirip dengan gaya Innova Sayed asal Medan, Calya putih ia berani melubangi beberapa bagian bodi untuk ditempeli mudflap Avco warna merah, mudguard depan yang juga dari Avco, serta fender clip.

Ia juga menutup kaca samping belakang dengan fiberglass warna putih. Lampu tambahan dibuat braket yang dibaut ke lubang pelat nomor di bumper. Enaknya ubahan kaki-kaki, lantaran tak perlu utak-atik per dan sokbreker, cukup pilih pelek model reli, dan ban yang pas. Untuk pelek, ia pasangi model piring dari Compomotive Motorsport, dengan ukuran 15x6 inci beroffset 38. “Saya dapat dari teman-teman Rally Look, kisaran Rp 4,5 jutaan,” bisiknya.

Kalau dilihat dari foto, Innova milik Sayed dan Calya punya Christian nyaris sama persis. Mirip mobil reli satu tim saja. Padahal, “Sampai sekarang belum pernah ketemu sama bang Sayed, walaupun kita sama-sama orang Medan,” kekeh Chris lagi. Wah, kalau bisa parkir bareng, seru ya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI