Setel AC bisa dari Head Unit

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 84/XXVII
5 Januari 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 84/XXVII

Head unit (HU) standar All-New Toyota Fortuner Anda terlihat biasa saja?

OTOMOTIF
Head unit (HU) standar All-New Toyota Fortuner Anda terlihat biasa saja? Nah, kalau berencana ingin upgrade HU-nya, bisa lirik nih head unit Android berlayar 12 inci lansiran MTech. Dijamin sajian hiburan di dalam kabin makin meriah! Sebab, selain menawarkan dimensi layar yang lebar dan terpasang vertikal,, HU Mtech ini juga sudah mengusung OS (Operation System) Andorid.

Tak cuma itu, “Dengan head unit ini, beberapa fitur yang ada di kabin bisa diatur lewat HU. Jadinya, tidak hanya untuk memutar musik atau film saja, juga untuk pengaturan AC dan lainnya,” ujar Richard, Marketing Director PT Kramat Motor di Kelapa Gading, Jakut, yang menjual produk ini. Kok bisa? “Jadi, panel-panel yang ada di fascia tengah dasbor, dilepas dan digantikan oleh layar head unit ini,” jelas Richard lagi.

Nah, soket-soket kabel yang tadinya terhubung ke panel-panel tadi, dialihkan ke head unit. Dengan kata lain, fungsi tombol atau panel-panel tersebut, kini dipindahkan ke HU MTech. Wiihh.. canggih juga ya! Oh iya, dengan lapisan permukaan ‘glass to glass’ pada tampilan muka HU tersebut, membuat tingkat sensitivitas touch screen dengan ujung jari dijamin lebih mantap.

Fitur seperti mirror link dengan Android, juga sudah jadi standar head unit ini. “Semua aplikasi yang ada di smartphone, bisa dialihkan ke HU ini. Mirror link dengan iPhone one way juga bisa dengan bantuan WiFi. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur rear view camera, door info dan sebagainya. Tentunya steering wheel control juga tetap aktif,” jelas pria bertubuh besar ini.

Butuh GPS? “Ada kok! Bahkan bisa buka aplikasi google maps juga,” tambahnya. Ditambah, Anda juga bisa menjawab telepon dengan menggunakan Bluetooth. Tapi, jangan sambil nyetir ya. Bahaya! Berminat ingin tebus HU MTech ini?

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI