Tampilkan di aplikasi

Honda Magna CFVF70C 1989, bobbernya pak polisi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 90/XXVII
7 Februari 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 90/XXVII

Beginilah gaya modifikasi polisi jaman now.

OTOMOTIF
Pemilik Honda Magna VF750C ini seorang anggota kepolisian yang tinggal di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang enggan ditulis namanya. Dalam kondisi standar, tampilan Magna sudah ketinggalan zaman, kurang keren saat dipakai bertugas. Makanya moge 29 tahun ini dioperasi biar tampilannya jadi berbeda dan tentunya lebih klop dengan zaman now.

“Saat datang ke workshop, minta diubah biar lebih fresh,” beber Erwan, punggawa bengkel 32 Custom Jakarta yang dipasrahi Melihat bentuknya, menurut Erwan, Magna yang dibekali mesin V4 750 cc ini cocok dimodifikasi beraliran old skool “Ternyata pemiliknya memilih gaya bobber dengan menonjolkan ban tapak lebar,” beber Erwan.

“Modifikasi gaya bobber sebenernya minimalis tapi juga mengesankan gaya rock n roll, tapi tetap masih nyaman kala diajak riding,” tegas pria asal Sumedang, Jawa Barat ini. Mewujudkannya Erwan mengawali dengan memotong sasis belakang, dari aslinya berundak untuk dudukan jok dan sepatbor, dipangkas sampai batas dudukan atas sokbreker belakang.

Kemudian sepatbor dibikin ulang yang lebih simpel, termasuk joknya jadi minimalis dan egois. iya cuma bisa buat sendirian! Bawahnya ada panel penutup printilan sistem kelistrikan. Area depan juga dibikin minimalis, setang pakai pipa pendek dan hampir lurus, menggantikan setang asli yang tinggi model pamer ketiak.

Tangki turut dicustom, dibuat sedikit lebih gendut sehingga klop dengan konsep bobber. Geser ke kaki-kaki, karena berkonsep bobber maka dikasih karet bundar berprofil gendut dengan alur model klasik dari Fuckstone. Depan ukuran 4.00-19 dan belakang 5.00-16 membalut pelek 2.15x19 dan 3.50x16. Kesannya jadi lebih padat ya?
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI