All New Honda CB150 Verza, tampilan lebih gagah, fiturnya?

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 93/XXVII
6 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 93/XXVII

Bodi belakang sekilas sama dengan Verza lama, tapi aslinya beda. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Selasa (20/2) bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT. Astra Honda Motor (AHM) mengadakan 3 acara sekaligus. Selain presentasi tim balap Astra Honda Racing Team dan tim Repsol Honda MotoGP 2018, ada juga meluncurkan Honda CB150 Verza alias facelift Verza yang usianya sudah 5 tahun.

Sesuai prediksi OTOMOTIF edisi lalu (41:XXVII) kan? Mungkin Anda bertanyatanya, mengapa ada label CB di Verza? Menurut Toshiyuki Inuma, President Director PT. AHM, secara global CB merupakan brand untuk naked sport Honda yang sangat kuat, sehingga turut disematkan di Verza.

Apa bedanya dengan CB150R yang pakai R? Menurut Inuma, ternyata yang pakai nama CB saja tanpa R, seperti CB400 atau CB1300 Superfour, merupakan naked sport yang berkonsep tradisional, terlihat desain lebih membulat termasuk lampu utamanya yang bundar. “Sedang yang pakai R, seperti CB150R atau CB1000R yang street fighter,” terangnya.

Jadi paham kan? Selain jadi pakai lampu bulat, All New Honda CB150 Verza mengalami banyak perubahan, apa saja? Yuk simak terus, kita kupas tuntas termasuk impresi pertama mengendarainya. Karena setelah launching, ada sesi tes di lapangan parkir barat JIExpo Kemayoran. Berikut laporannya. • Aant

DESAIN

Ketika selubung CB150 Verza dibuka oleh Inuma dan Johannes Loman (Vice President Director PT. AHM), melihat sosoknya langsung teringat Honda Tiger, karena lampu utamanya yang bulat terlihat khas, shroud di tangki juga berubah jadi lebih kompak dan ada lubangnya.

Kalau diamati lebih dalam, desain dari tangki ke belakang masih khas Verza, hanya saja detailnya memang beda. “Konsepnya jadi tough muscular styling,” terang Dani Ibrahim, Design Project Leader New CB150 Verza dari Honda R&D Southeast Asia.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI