All New Honda CB150 Verza, dipakai untuk aktivitas harian lebih dari 500 km

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 94/XXVII
7 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 94/XXVII

Ditunjang dengan karakter sasis diamond steel yang diseting kaku, jadi stabil dan presisi ketika belok atau selap-selip di kemacetan.

OTOMOTIF
Dalam sesi tes perdana All New Honda CB150 Verza sesaat setelah launching (20/2) di parkir barat JIExpo Kemayoran, Jakarta, kemampuan motor belum bisa dieksplorasi maksimal karena keterbatasan trek. Ulasannya first ride sudah diulas di OTOMOTIF edisi 42:XXVII minggu lalu.

Biar ketahuan karakternya lengkapnya, maka langsung lanjut ke test ride. Dalam waktu satu minggu, Tester OTOMOTIF menggunakan All New CB150 Verza ini untuk aktivitas harian dengan total jarak lebih dari 500 km. Tentunya banyak catatan yang bisa didapat. Apa saja? Mari disimak. • Tim OTOMOTIF

Posisi duduknya ternyata diseting memanjakan kenyamanan, karena setangnya tinggi dan ada damper karet di dudukannya, dikombinasi jok rendah dan footstep posisinya di depan. Jadi segitiga berkendaranya santai dengan badan tegak.

Kenyamanan juga ditunjang joknya yang lebar dan busanya cukup empuk sehingga buat perjalanan jauh atau lebih dari satu jam enggak bikin bokong pedas. Tingginya juga cuma 773 mm, sangat ramah untuk pengendara berpostur di bawah 170 cm sekalipun. Yang agak mengganggu, posisi tuas rem belakangnya terlalu tinggi.

Handlingnya juga cocok banget buat harian, lantaran ringan dengan bobot hanya 129 kg, buat bermanuver enteng dan nurut serasa bawa bebek. Ditunjang dengan karakter sasis diamond steel yang diseting kaku, jadi stabil dan presisi ketika belok atau selap-selip di kemacetan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI