Preview MotoGP Watar, Yamaha bisa pertahankan tahta

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 95/XXVII
15 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 95/XXVII

Sejak seri pamungkas MotoGP 2017 digelar pertengahan November lalu, fans MotoGP hanya menyaksikan pembalap idolanya lewat tes-tes pramusim.

OTOMOTIF
Sejak seri pamungkas MotoGP 2017 digelar pertengahan November lalu, fans MotoGP hanya menyaksikan pembalap idolanya lewat tes-tes pramusim. Penantian tiga bulan itu berakhir karena putaran pertama MotoGP sirkuit Losail, Qatar akan diselenggarakan akhir pekan ini (18/3).

Tiga tes pramusim yang diadakan di Sepang (Malaysia), Buriram (Thailand), dan Losail (Qatar) menunjukan hasil berbeda. Tiga kali tes, tiga pabrikan juga menjadi yang tercepat di berbagai sirkuit. Tidak seperti tahun lalu kala Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) menguasai semua sesi tes pramusim.

Yamaha YZR-M1 baru menjadi yang tercepat saat tes di Losail beberapa waktu lalu. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) menjadi dua pembalap tercepat. Karakter Yamaha memang selalu sesuai dengan sirkuit Losail.

Lihat saja dalam lima tahun terakhir, Yamaha menjadi motor balap yang paling dominan di sirkuit yang memiliki 16 tikungan ini. Jorge Lorenzo yang menjadi dalang bagi kesuksesan Yamaha tersebut, namun pembalap asal Spanyol itu sudah berseragam Ducati Team dan membawa Ducati Desmosedici GP ke podium puncak menjadi tanggung jawabnya.

“Losail selalu menarik bagi saya dan saya punya kenangan bagus dalam debut saya sebagai pembalap MotoGP di sini. Hasil tes bersama Ducati cukup bagus, rekan saya, Andrea Dovizioso berada di tiga besar saat tes. Hasil tesnya bisa berdampak positif pada tim, termasuk saya,”kata Lorenzo.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI