Chevrolet Trailblazer 2017, aksesori lokal lebih oke

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 96/XXVII
22 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 96/XXVII

kesulitan mencari aksesori untuk mobil ini, membuat kreativitas sang pemilik muncul. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Yoga Praditya, pemilik Chevrolet Trailblazer berwarna merah ini, awalnya bingung untuk memodifikasi mobil SUV-nya tersebut. Pasalnya, ia kesulitan mencari aksesorinya yang memang nyaris jarang di pasaran. Beruntung Yoga kenal dengan I Wayan Siu Kumara, juragan bengkel WBar Customs di kawasan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Waktu datang ke sini, Yoga sudah pesan over fender dari Thailand. Namun pas coba dipasang, ternyata banyak yang enggak pas dudukannya. Jadi, harus setting ulang,” tutur Wayan, sapaan akrabnya. Bahkan ada beberapa bagian yang harus dibuat baru oleh Wayan, agar terlihat seperti over fender orisinal.

Setelah semua beres, barulah over fender custom ini dicat merah sewarna bodi. Kemudian Yoga meminta Wayan untuk menambah beberapa aksesori buatan Wayan, agar mobilnya terlihat lebih gagah. “Yang simpel aja, tapi bisa kelihatan gagah pokoknya,” pesan Yoga.

oleh Wayan, dibuatkan front intercepter bulbar, seperti yang kerap terlihat di mobil polisi di Amerika berikut slim LED bar.“Gimana pun Chevy kan asalnya dari Amerika, jadi kita buat ala Amerika tampilannya, hehehe..,” kekeh pemukim di BSD ini. Di sektor buritan, Wayan mengcustom towbar plus protection, agar terlihat makin sangar dan bagian belakang mobil juga terlindungi.

Lalu untuk mengimbangi tampilannya yang sudah mulai berubah, pelek dan ban standar pun diganti dengan produk KMC berkelir matte black. Lingkar roda ini kemudian dibalut ban Kanati Mudhog bermotif kasar. Kemudian agar suspensi jadi lebih tinggi, Wayan membuatkan lift kit custom, yang dinamakan WBar custom adjust high clearance and steering rotation.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI