Kawasaki W175 2017, simpel, cepat dan terjangkau!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 96/XXVII
22 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 96/XXVII

Victor Joshua yang baru saja mendapatkan unit Kawasaki W175, ternyata kurang puas dengan tampilan standarnya, makanya langsung dimodifikasi.

OTOMOTIF
Victor Joshua yang baru saja mendapatkan unit Kawasaki W175, ternyata kurang puas dengan tampilan standarnya, makanya langsung dimodifikasi. Hanya saja ubahannya enggan yang berat, biar tampang W175 tak hilang. “Mintanya yang simpel dan cepat kelar, juga terjangkau,” ujar Ariawan Wijaya, bos Baru Motor Sport (BMS) yang mengerjakan motor ini.

Simpel karena waktu yang dikasih ternyata hanya 5 hari saja! “Jadi part yang dipakai enggak terlalu berat proses buatnya,” lanjut pria ramah yang biasa disapa Ari ini. “Part yang pure custom itu hanya sepatbor, braket lampu dan knalpotnya aja,” lanjutnya. Sepatbor depan dan belakang dibikin ulang jadi lebih ramping pakai pelat galvanis tebal 1 mm.

Sepatbor ini memayungi ban beralur lurus berukuran lebar, sehingga jadi tampak gendut. “Sengaja, karena mengarah ke bobber,” terang Ari yang tinggal di Kembangan, Jakbar ini. Sokbrekernya depan tak diutakatik, tapi yang belakang ganti aftermarket produk CEN berukuran 340 mm, yang ternyata biar jarak ban ke sepatbor tetap jauh, saat diduduki enggak gasruk karena pakai ban gendut 18 inci.

Nah lanjut ke atas, jok sedikit dirombak. “Orisinalnya terlalu lembut untuk boncengan, jadi diganti yang lebih keras, tapi tentu diduduki masih nyaman,” ungkap Ari yang bermarkas di Jalan Palmerah Barat No. 25, Tanah Abang, Jakbar.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI