Suzuki Swift Sport, calon hatchback collectible

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 97/XXVII
28 Maret 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 97/XXVII

Menurut kabar yang beredar, Suzuki akan kembali menghadirkan model Swift Sport di bulan Juli tahun ini. / Foto : Dok. Otomotif

OTOMOTIF
Menurut kabar yang beredar, Suzuki akan kembali menghadirkan model Swift Sport di bulan Juli tahun ini. Memang sih, terakhir kali Suzuki mengeluarkan model Swift Sport di tahun 2014, baru empat tahun lalu, belum lama jika bicara siklus sebuah model mobil.

Sebenarnya, ini kabar bagus untuk Anda penggemar hatchback, maupun yang sudah mulai bosan dengan MPV harian dan sedang mencari ‘mainan’ baru. Apalagi ‘memeliharanya’ pun tidak terlalu sulit. So, kenapa tidak coba untuk meminang hatchback Jepang satu ini.

Belum ada budget? Tenang, mau yang sedikit langka tapi harga bersahabat, kami merekomendasikan Suzuki Swift Sport lansiran tahun 2014. Pasti Anda akan bertanya, apa kelebihan yang keluaran tahun segitu? Nah, terus simak deh ulasan berikut!!

Selain datang ke Indonesia dalam bentuk utuh dari Jepang alias CBU (Completely Built Up), model satu ini juga hanya ada 100 unit di seluruh Nusantara. Jadi kalau Anda berhasil meminang salah satunya, cakep banget dah! Bisa dibilang termasuk collector item modern nih.

Tak hanya itu, meski dari segi desain Suzuki Swift Sport ini terlihat mirip dengan model Swift GX atau GL biasa, namun bagian lampu depan sudah mengadopsi proyektor. Bumpernya pun punya desain yang lebih sporty, plus dihias grille memanjang yang keren, menyatu dengan lubang udara di bemper.

Bagian belakang juga dibuat beda dengan varian Swift biasa, dengan tambahan spoiler besar, juga desain lampu yang memiliki garis putih di bagian bawahnya. Selain itu, Swift Sport juga mengaplikasikan lubang knalpot ganda, khas varian GT. Sementara di keempat sudutnya, Swift Sport dijejali pelek dengan ukaran besar, yaitu 16 inci, berbalut ban berukuran 195/50 R16.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI