All new Honda CBR250RR 2017, American low rider

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 98/XXVII
6 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 98/XXVII

Bagi sebagian orang, tampang standar All New Honda CBR250RR sudah keren. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Bagi sebagian orang, tampang standar All New Honda CBR250RR sudah keren. Tapi tidak di mata Indra Agastya, makanya modifikasi jadi solusi tepat, “Biar semakin enak dipandang,” buka Ega sapaan akrabnya.

Perubahannya bukan sekadar ganti warna, tapi dilakukan rombakan total di kaki-kakinya. “Alirannya American Low Rider,” terang Ariawan Wijaya, dari Baru Motor Sport (BMS) yang mengerjakan modifikasi motor Ega.

Sesuai konsep low rider, wheelbase diperpanjang. Namun bukan kaki-kaki bawaan motor yang dirombak, tapi pakai limbah moge. “Lengan ayun dan pelek pakai Ducati 1098, kalau upside down dari Honda CBR1000RR,” terang Ari, sapaan Ariawan.

Lantaran lengan ayun Ducati lebih pendek dari bawaan CBR250RR, maka saat pemasangan ke sasis justru harus ditambah besi penghubung yang panjangnya mencapai 12 cm. “Baru kemudian lengan ayun Ducati dipasang lengkap dengan peleknya,” lanjut modifikator yang bermarkas di Jalan Palmerah Barat No. 25, Tanah Abang, Jakarta Barat.

Sementara pemasangan upside down menurut Ari lebih mudah, “Cuma ganti as komstir saja, karena posisi kontak juga sama,” terang Ari. Nah setelah pelek juga terpasang, wheelbase pun makin panjang sesuai konsep low rider.

Terakhir agar tampilan makin beda dan sangar, karakter Optimus Prime dari film Transformer disematkan ke sekujur bodi pakai teknik airbrush, termasuk mengecat rangka jadi kuning. Hasilnya memang jadi lebih enak dipandang ya! “Dan motor ini sudah saya kendarai sampai titik 0 km di Sabang, Aceh,” tutup Ega bangga.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI