New Toyota Vios: Berubah wajah fitur bertambah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 99/XXVII
11 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 99/XXVII

Selain Toyota Yaris yang lebih dahulu diperkenalkan ke publik, PT Toyota Astra Motor juga mengubah wajah saudara kandungnya, Toyota Vios.

OTOMOTIF
Selain Toyota Yaris yang lebih dahulu diperkenalkan ke publik, PT Toyota Astra Motor juga mengubah wajah saudara kandungnya, Toyota Vios. Kesan elegan lebih nampak dari generasi sebelumnya. Desain gril dan airdam-nya membentuk garis horizontal yang semakin ke atas semakin besar memberikan kesan tampang lebih lebar.

Tarikan garis fascia depan mengingatkan kita akan desain Yaris yang juga dilansir Februari 2018 lalu. Namun begitu tak ada lagi tarikan garis yang menyambung antara airdam dan foglamp. Jadi berbeda dengan Yaris baru ada disebut sebagai Yaris ‘Joker’ atau Yaris ‘Kumis’.

Tak hanya ubahan wajah saja yang total berubah, beberapa fitur baru juga pintar untuk aplikasi Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps. Selain itu, sudah dilengkapi setir berlapis kulit dengan tombol pengaturan suara dan MID (Multi Information Display) dengan layar TFT yang atraktif.

Toyota menyebut MID-nya high-tech illumination optitron. New Vios ini juga telah mengadopsi fitur Eco/ Sport drive mode dan Paddle shift. Dapur pacunya menggunakan platform yang sama dengan Yaris. Dengan kode mesin 2NR-FE dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc, tenaganya sekitar 105 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Dari sisi safety, fiturnya meningkat seperti jumlah airbag menjadi 7, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags. Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang. Fitur tambahan lain yang belum ada di generasi sebelumnya adalah Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI