Toyota Crown Royal Saloon 2005, T-Rex reborn

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 100/XXVII
20 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 100/XXVII

Setelah beberapa kali dimodifikasi, akhirnya si T-Rex berhasil menemukan jati diri yang sebenarnya. / Foto : kyn

OTOMOTIF
Toyota Crown Royal Saloon milik Rizqy Fajar Nasution, entah sudah berapa kali ‘ganti kulit’. Yang terakhir ini malah sampai menghabiskan waktu hampir setahun di bengkel Platinum milik Vino, di kawasan Jakarta Timur. “Tapi, si T-Rex akhirnya pulang juga,” ujar Onta, akrab Rizqy Fajar Nasution. T-Rex? Yup, Onta memang menamakan mobil kesayangannya ini T-Rex. “Waktu masih biru, panggilannya Gedong.

Sekarang sudah ganti warna kecokelatan, jadi kayak T-Rex, hahaha…!” gelak Onta. Eaalaah.. ada-ada aja sampeyan! Penampilan T-Rex kali ini terlihat lebih segar, lebih keren, tapi tetap terlihat simpel. “Padahal sebenarnya enggak simpel juga ngerjainnya. 4,5 bulan cuma ngerjain kaki-kaki dan area sepatbor, supaya bisa kandas begini. Lumayan puyeng!” tukas Vino. Gimana ceritanya sih?

Karena Onta mau pasang pelek 20 inci dan harus bisa kandas, maka Vino harus membongkar habis area sepatbor depan belakang. “Kalau dilihat sekilas, mobil ini kayak masih standar sepatbornya. Padahal radius fender dan wide body-nya lumayan banyak,” bilangnya. Wide body yang dilalukan keluar sekitar 8 cm menurut Vino.

“Radius fendernya lumayan gede juga, karena mau pakai pelek 20 inci. Sampai harus bongkar apron depan belakang, juga biar bisa pol kandasnya,” jelas Vino. Bahkan pintu belakang pun berubah banyak, “Kalau dibandingin sama aslinya sih beda banget,” timpal Onta.

Agar lebih maksimal kandasnya, Vino juga membuatkan addon custom di bumper dan side skirt. “Modelnya simpel aja, yang penting bisa nempel ke permukaan aspal pas air sus di titik 0,” bilangnya. Ducktail custom juga ditambahkan di atas bagasi. Oh iya, sunroof orisinal Crown JDM juga sudah terpasang rapi nih!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI