Mitsubishi Lancer EX 2010, street racing style

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 100/XXVII
20 April 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 100/XXVII

Pemilik Mitsubishi Lancer EX berkelir abu-abu ini, bernama Fery. Sedan keluaran 2010 miliknya tersebut sebenarnya sudah dimodifikasi sejak 2 tahun silam.

OTOMOTIF
Pemilik Mitsubishi Lancer EX berkelir abu-abu ini, bernama Fery. Sedan keluaran 2010 miliknya tersebut sebenarnya sudah dimodifikasi sejak 2 tahun silam. Namun karena sering ditinggal kerja, membuat gaya modifikasinya jadi tertinggal. “Maklum, saya kerjanya jauh di Indonesia Timur,” ujar Pepeng, sapaan akrabnya.

Lantaran ogah dibilang gak update dengan zaman now, ia pun meminta Evan dari Auto Concept di Surabaya, untuk mengentalkan gaya street racing yang diinginkannya. Apa saja yang dilakukan Evan pada Lance EX milik Fery? Yuk, kita tengok bareng!

Dari segi tampilan luar, “Tadinya sudah pakai body kit dan wide body custom, headlamp custom, serta pelek. Tapi masih kurang oke tuh,” keluh Pepeng. Evan pun segera mengajukan beberapa ide modifikasi ke Pepeng.

“Gaya street racing kurang cocok kalau polos gini. Makanya saya tambahin stiker anime beruang yang menggunakan baju ksatria Jepang di sisi kiri dan kanannya,” saran Evan. Kemudian pria bertubuh ramping ini juga memasang motorized di kap mesin karbon dan bagasinya.

Lalu pintu depan juga diubah bergaya scissor doors, dengan engsel custom. Di bagasi ditambahkan juga wing spoiler carbon. Sementara headlamp diganti seluruh bohlamnya menggunakan Autovision.

Di bagian ini, pelek lansiran Varstone ukuran 19x9,5+11 inci, yang dibalut ban Achilles ukuran 225/35 R19 di depan dan 245/35 R19 di belakang, jadi pilihan Pepeng. Sementara suspensi pakai coil over D2 dan rem depan diganti dengan Big Brake Kit agar lebih aman.

Masuk ke dalam kabinnya, jok semi bucket Bride yang sudah diretrim bahan kulit berikut X-Bar di belakang, terpasang rapi. “Mau ganti setir ada air bag-nya, kalau dibagasi sudah terisi piranti audio,” ujar Pepeng.

Terakhir mesin juga dimodifikasi ringan. “Cover mesin dicat sewarna bodi, lalu ganti open filter, piping custom, dan knalpot HKS...itu aja,” bilang Evan. Sudah kelihatan gaya street racingnya belum nih? “Kalau sekarang baru oke nih! Hahaha,” gelak mereka berdua.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI