New Toyota Yaris TRD Sport Tivo

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 101/XXVII
3 Mei 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 101/XXVII

Hatchback terbaru Toyota ini diklaim lebih fun to drive. / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Setelah resmi dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 20 Februali lalu dan diulas first impression-nya, akhirnya OTOMOTIF berkesempatan melakukan test drive New Toyota Yaris 2018. Hatchback ini digadang-gadang lebih fun to drive dibanding generasi terdahulu. Hal ini berkat penyematan beberapa fitur zaman now, serta ubahan di sektor kaki-kaki.

Apalagi didukung dengan tampilan yang lebih fresh dan sporty, meski secara platform masih tetap sama dengan versi terdahulu. Setidaknya, secara desain mampu membuat pengendaranya jadi lebih pede buat diajak gaul. Nah, mau tau hasil pengujian pada varian tertingginya, yaitu New Yaris TRD Sprotivo? Simak terus ulasan berikut ini!

1. Desain. Harus diakui, bagian R&D Toyota seperti tahu selera anak muda zaman now. Yap, New Yaris memang kini tampil lebih agresif dan sporty. Ubahan besar yang dilakukan pada tampang depan maupun buritan, memang menurut kami terlihat sangat keren dan stylish. Mulai dari bentuk lampu depan lebih menyipit, namun dikombinasi dengan dam air yang lebar, plus bumper dengan desain yang terkesan aerodinamis.

Selain bagian depan, penyematan aero kit seperti side skirt di bagian samping dan bumper belakang yang berkasen ala-ala diffuser, juga sukses membuat aura sporty-nya makin kental. Ditambah kini lampu belakang tak lagi dirancang membentuk huruf C seperti di generasi sebelumnya, melainkan dibuat datar dan agak menyipit. Membuat tampilan keseleruhan jadi lebih stylish dan sporty.

2. Fitur dan kemanan. Seperti yang sudah disinggung di atas, Yaris terbaru ini diklaim lebih fun to drive dari generasi sebelumnya. Tak cuma fun, penumpang juga akan merasa lebih nyaman dan aman, lantaran Toyota memanjakan pengendara dan penumpangnya, dengan sederet fitur kekinian. Sebut saja ketika mulai masuk ke dalam kabin, pengemudi tak perlu tekan remote atau putar kunci untuk membuta pintu depan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI