Mercedes-Benz E 350 EQ, bisa keliling tanpa bensin

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 102/XXVII
11 Mei 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 102/XXVII

Ini yang kita suka! Sebuah mobil plug in hybrid, dengan bentuk mobil biasa, bukan desain ‘ajaib’ nan aneh yang biasa dijumpai pada kendaraan elektrik biasanya. / Foto : F. Yosi

OTOMOTIF
Mencoba sebuah kendaraan baru, memang selalu menyenangkan. Apalagi jika disediakan tempat khusus. Nah, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, OTOMOTIF dapat kesempatan untuk mencoba langsung mengemudikan Mercedes-Benz E 350 EQ di area Test Drive. Bagaimana rasanya mengemudikan mobil tanpa bahan bakar bensin ini? Seperti Mercedes-Benz E 350 EQ yang juga baru pertama kali diperkenalkan IIMS 2018 tersebut.

Brand EQ dari Mercedes-Benz ini berarti model yang menggunakan teknologi plug-in hybrid sebagai sistem penggerak utama. Dengan motor listrik bukan lagi sebagai pemeran pembantu tapi sekarang menjadi pemeran utama. Sementara, mesin bensin 4 silinder 2.000 cc-nya, sekarang menjadi pelengkap untuk mengisi baterai.

Memang, berkendara tanpa rasa bersalah karena mengotori udara dengan polusi sudah menjadi gaya hidup penduduk kota megapolis di Eropa dan Amerika. Sebenarnya sudah saatnya pula kota-kota besar di Indonesia ikut bergabung dengan penduduk megapolitan lain di dunia. Tapi kapan ya pemerintah akan mulai mengakomodasi kebutuhan ini dengan mengeluarkan kebijakan yang mendukung kendaraan elektrik dan hybrid? Yah, kita tunggu saja.

DESAIN. Ini yang kita suka! Sebuah mobil plug in hybrid, dengan bentuk mobil biasa, bukan desain ‘ajaib’ nan aneh yang biasa dijumpai pada kendaraan elektrik biasanya. Mercedes-Benz E 350 EQ memiliki bentuk desain eksterior yang sama dengan model E 350 AMG Line atau Exclusive biasa. Bedanya hanya ada di badge bagian belakangnya saja.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI