All New Honda Vario 150

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 102/XXVII
11 Mei 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 102/XXVII

Dipakai untuk aktifitas harian lebih dari 400KM.

OTOMOTIF
Sesuai launchingnya (16/4), PT. Astra Honda Motor memang menyediakan sesi tes All New Honda Vario 150 di kawasan parkir JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Namun karena treknya terbatas, belum bisa dikupas tuntas karakternya, hanya impresi pertama seperti dijabarkan di OTOMOTIF edisi 49:XXVII silam.

Nah sekarang diulas lebih mendalam, karena OTOMOTIF sudah mengetesnya, dipakai untuk aktivitas harian lebih dari 400 km. Pastinya termasuk dikulik performa mesinnya dengan dites akselerasi, top speed dan konsumsi bensinnya. Bagaimana hasilnya? Mari disimak. • Tim OTOMOTIF

Desain. Sedikit mengingat kembali desainnya. Secara garis besar jika dilihat sekilas, All New Vario 150 ini punya garis yang sama dengan versi lama yang sporti, namun detailnya beda. Contoh bagian depan tepatnya dadanya tak seagresif versi lama, bagian ujung tepat di atas lampu kini melengkung.

Sementara bagian belakang justru lebih agresif, bodi sampai lampu rem lebih meruncing karena sepatbornya kini terpisah dengan dudukan logam ala motor sport. Nah yang paling beda tentu peleknya, jadi palang lima model melengkung. Mmm... lebih sporti versi lama seperti yang masih dipakai Vario 125, yang mirip pelek Marchesini.

Fitur & Teknologi. Kita ulas dari depan nih, yang langsung tertangkap oleh mata ketika berkendara tentu saja spidometernya, yang kini berubah jadi full digital, infonya lebih komplet dan dimensinya sangat kompak. Porsi paling besar tentu petunjuk kecepatan, kemudian yang menggelitik mata adalah fuel consumption yang ada di pojok bawah kanan.

Barnya akan bergerak sesuai bukaan gas, dientak akan geser ke kiri yang artinya boros, dan ke kanan jika buka gasnya santai, cuma memang agak delay. Grafik konsumsi bensin ini seakan selalu mengingatkan “Woi boros!” atau “Bagus irit”.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI