Honda Odyssey Absolute 2012, Japanese stance dari Salatiga

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 1/XXVIII
17 Mei 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 1/XXVIII

MPV ini sudah beberapa kali ganti warna dan penampilan. Inilah penampakan terbarunya. / Foto : Kyn

OTOMOTIF
OTOMOTIF langsung melotot sewaktu melihat Honda Odyssey milik Sani, di sebuah kontes modifikasi di Jogjakarta, Jateng, beberapa waktu lalu. Catnya yang mengilap dengan warna khusus dan pelek dengan chamber negatif, cukup gokil terlihat dan sangat mencolok.

“Saya memang terapkan tampilan Japanese Stance kali ini. Sebelum warna ini, waktu kontes di Surabaya masih candy red. Sekarang ganti warna lagi,” tutur pria yang hanya mau disapa Sany ini. Sesuai keinginannya, pelek dan ban pun terlihat akrab dengan bibir sepatbor, meski harus melakukan modifikasi kaki-kaki yang cukup ribet.

Reza dari rumah modifikasi Absolute Auto Concept di Surakarta, yang kebagian garap modifikasinya, ikut angkat bicara. “Sany maunya Odyssey ini masih bisa daily drive, alias tetap nyaman dipakai harian, meski seceper ini,” bilangnya. Reza pun haris ekstra memutar otak agar bisa memenuhi keinginan customernya ini.

CAT KHUSUS 6 WARNA. Kalau dilihat seklias, Odyssey Sany ini warnanya seperti ungu. “Ini hasil dari 6 lapis cat Sikmens warna Candy Cyrallic Purple to Magenta, “ ujar Reza. Pernisnya pakai Spieshecker VHS agar mengilap sebanyak 6 lapis juga. Pantes keren dan mengilap banget!

PELEK EKSTRA LEBAR. Untuk pelek, Sany memilih Leonhardiritt Bugel ukuran 19 inci, dengan lebar 10,5 inci di depan dan 12,5 inci di belakang. Offset pelek 3 piece construction ini +5 dan -19. “Makanya harus terapkan wide body dan radius fender!” seru Reza. Wide body yang dilakukan selebar 8 cm, dan radius fender sebanyak 7 cm. Hasilnya, pelek bisa aman dan amblas di dalam sepatbor, saat air sus diturunkan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI