Vespa primavera 150 l-get ABS & sprint 150 l-get ABS

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 3/XXVIII
4 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 3/XXVIII

Awal April lalu PT. Piaggio Indonesia meluncurkan versi terbaru dari skutik medium mereka, Vespa Primavera dan Sprint, bersamaan dengan kampanye Safety in Style. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Awal April lalu PT. Piaggio Indonesia meluncurkan versi terbaru dari skutik medium mereka, Vespa Primavera dan Sprint, bersamaan dengan kampanye Safety in Style. Sesuai dengan campaign tersebut, skutik retro 150 cc ini ketambahan fitur safety baru yaitu rem ABS.

Untuk menjajal fitur terbarunya, OTOMOTIF melakukan test ride skutik kembar ini untuk menemani kegiatan sehari-hari. Apa saja perbedaan serta bagaimana impresi berkendara dan performa dari Vespa Primavera 150 i-Get ABS & Sprint 150 i-Get ABS? Simak ulasan berikut.

1. Desain. Primavera dan Sprint 150 ABS ini memiliki desain yang sama persis dengan pendahuluannya, tetap menawarkan gaya retro modern. Perbedaan paling kentara antar kedua model tentu saja ada di headlamp, di mana Primavera mengadopsi model bulat, sedangkan Sprint berdesain trapezium. Selain itu spion, lagi-lagi milik Primavera bulat sedang Sprint persegi.

Desain pelek juga berbeda, Primavera kini menggunakan pelek 12 inci, naik 1 inci dari pendahulunya dan model palang 5 dengan lubang di tengahnya. Di kalangan penggemar Vespa, sebutannya pelek Euro ABS. Pas deh, sekarang kan sudah menggunakan rem ABS. Sedangkan Sprint masih setia dengan desain lama, multi spoke yang menurut kami memiliki tampilan yang lebih sporty.

2. Fitur & teknologi. Dari segi fitur juga tak berbeda dengan versi sebelumnya. Ada spidometer dengan paduan analog dan digital. Serunya, keduanya memiliki iluminasi yang berbeda pada spidometer! Primavera warnanya biru, sedangkan Sprint berwarna merah.

Kemudian ada tombol untuk membuka jok secara elektrik yang terletak di samping kunci kontak, dan USB port di dalam konsol boks sebelah kiri. Bagasinya? Masih super lega, muat helm full face ataupun untuk mengakomodir kebutuhan riding harian seperti jas hujan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI