Tampilkan di aplikasi

Bursa Transfer MotoGP, peluang perpindahan masih terbuka

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 3/XXVIII
4 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 3/XXVIII

Seperti yang sudah diprediksi awal musim 2018. Selain jalannya lomba dan perebutan gelar juara dunia MotoGP, hal lain yang menarik disimak tahun ini adalah bursa transfer pembalap. / Foto : Repsol YPF

OTOMOTIF
Seperti yang sudah diprediksi awal musim 2018. Selain jalannya lomba dan perebutan gelar juara dunia MotoGP, hal lain yang menarik disimak tahun ini adalah bursa transfer pembalap. Sudah memasuki seperempat musim, makin banyak pembalap yang menandatangani perpanjangan kontrak dan sudah ada rookie baru untuk MotoGP 2019.

Musim depan, Francesco Bagnaia akan berseragam Pramac Racing, pun dengan Miguel Oliveira yang masuk ke Tech3 KTM. Meski masih pembalap tim satelit, mereka akan mendapatkan support pabrikan dan berpeluang masuk tim pabrikan kelak. Belum ada lagi kabar rookie yang naik kelas untuk musim depan, sehingga pembalap-pembalap senior masih punya peluang untuk tidak tergeser pembalap yang lebih muda.

Dari tim pabrikan, Movistar Yamaha MotoGP masih mempertahankan duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski belum meraih kemenangan tahun ini, duet pembalap muda dan senior di kubu Yamaha dinilai membuat riset menjadi lebih mudah. Pun dengan Marc Marquez yang masih ‘dikunci’ oleh Repsol Honda Team agar tidak pindah ke tim lain.

Santer terdengar Honda menaikkan gaji Marquez dua kali lebih besar untuk mendapatkan tanda tangan pembalap berbakat asal Spanyol itu hingga akhir 2020. Namun belum jelas siapa yang akan menemani Marquez pada 2 tahun ke depan. Sebab rekan setimnya kini, Dani Pedrosa masih belum mendapatkan tawaran dari Honda.

Ada 2 pembalap yang dikandidatkan menggantikan Pedrosa saat ini. Yakni Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team). Keduanya adalah pembalap senior dan dinilai cocok untuk Honda yang digdaya untuk mempertahankan tahta juara.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI