Porsche 718 Cayman GTS, jauh beda dari Cayman biasa

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 4/XXVIII
7 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 4/XXVIII

Berbeda dengan porsche 718 Cayman biasa, versi GTS jauh lebih bertenaga dan sporty / Foto : Ario

OTOMOTIF
Porsche Indonesia yang berada di bawah bendera PT Eurokars Artha Utama (EAU), akhirnya memperkenalkan Cayman GTS di Tanah Air pada pertengahan Mei lalu pada konsumen. Meski sebenarnya mobil ini sudah melakukan debutnya pada ajang Los Angeles Auto Show November 2017 silam. Nah, baru-baru ini OTOMOTIF berkesempatan melakukan first impressionnya secara langsung. Yuk, disimak terus!

1. MESIN & TRANSMISI. Porsche Cayman GTS dibekali mesin Boxer 4 silinder berkapasitas 2.500 cc, ditambah sistem VTG (Variable Turbine Geometry) Turbo, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 365 dk. Lebih besar 15 dk dari model 718 Cayman S. Sementara torsinya tercatat sebesar 430 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi Porsche Doppelkuplung (PDK). Porsche mengklaim, dengan kombinasi mesin dan sistem transmisi ini, kemampuan Cayman GTS berlari dari 0-100 km/jam, hanya butuh waktu 4,1 detik saja.

Weww..! Porsche Cayman GTS juga dibekali sistem Porsche Active Suspension Management (PASM) with lowering function, juga Porsche Torque Vectoring. Kedua teknologi ini membuat pengendara bisa memaksimalkan setting Cayman GTS, tetap aman dan nyaman saat di jalan raya juga bisa lebih ganas di dalam trek.

Uniknya, semua paket standar yang ditawarkan Porsche Indonesia untuk Cayman GTS bisa dimodifikasi, sesuai dengan selera konsumen, atau untuk Anda yang memang ingin tampil beda dengan yang lain. Nah, karena hal ini, Porsche Indonesia belum bisa mematok harga resmi untuk Cayman GTS untuk pasar Tanah Air.

2. Eksterior. ecara desain eksterior, sekilas memang sama dengan model Cayman biasa. Namun jika dilihat secara cermat dari dekat, ada beberapa bagian yang menandakan ia adalah model Gran Turismo Sport (GTS).

Paket aerodinamika seperti splitter di depan, airscoop di bagian tengah, spoiler dan diffuser di bagian buritan yang semuanya berkelir hitam doff, jadi ciri khas Cayman GTS. Tidak perduli warna eksterior apa yang dipilih konsumen, paket ini akan selalu berwarna hitam doff.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI