Kawasaki W175 2017, flat tracker khusus JFK 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 05/XXVIII
8 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 05/XXVIII

Tampil lebih segar dan eye cathing

OTOMOTIF
Kawasaki memajang tiga motor modifikasi berbasis W175 di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018. Semuanya keren, namun salah satu yang paling menarik perhatian ialah modifikasi dengan model tracker, yang mengolaborasikan warna silver dan hijau stabilo.

Motor tersebut merupakan hasil kerja sama antara PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan Custom Concept Industries (CCI). “Konsep yang diminta KMI untuk modifikasi ini flat tracker, dan ini kita kerjakan dikebut hanya dua minggu jelang JFK 2018,” buka Ariawan Wijaya, punggawa CCI.

“Flat tracker untuk W175 ini dibikin sederhana tapi tetap fresh dan eye catching,” tambah modifikator yang bermarkas di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Pusat ini. Makanya sasis tetap standar, “Frame enggak ada rombakan sama sekali, karena W175 sudah mumpuni untuk dimodifikasi aliran ini,” terang Ari.

Ubahannya lebih banyak merambah bagian kaki-kaki yang menjadikan motor ini jadi lebih kekar. Intip saja Ari, mempercayakan pelek aluminium ukuran 3.00x17 untuk depan dan 3.50x17 buat belakang, yang tentu saja dibalut ban lebar berprofil kasar sesuai konsep tracker.

Suspensi depan masih mempercayakan bawaan motor, namun bagian belakang Ari pakai keluaran Ride It berulir hitam dan bertabung, kekar dan sesuai dengan warna kaki-kaki keseluruhan. Dan yang membuat W175 ini terlihat lebih fresh dan eye catching, tentu bagian bodi yang diberi sentuhan cat berwarna yellow lime dan pemanis grafis warna silver.

Kemudian jika diamati ada satu komponen yang paling menariknya perhatian, knalpotnya! Lantaran leher dibuat menekuk ke samping, lalu masuk ke side cover sebelah kanan dan tiba-tiba menembus dan keluar di sisi sokbreker. Flat tracker banget kan!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI