Suzuki Jimmy SJ410 1983, kisah sang red dozer

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06/XXVIII
28 Juni 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06/XXVIII

Switch lampu dan elektrik lainnya diletakan di bagian atas sebelah tengah. Sehingga mudah diakses dan tersusun rapih. / Foto : Bimo SS

OTOMOTIF
Perkenalkan, Suzuki Jimny SJ410 ini diberi nama Red Dozer oleh Rudy Nandar, sang pemilik. Ini adalah kendaraan kesayangan Rudy yang sudah digunakan sejak tahun 1983. “Saya beli mobil ini dari baru. Kalau bicara kenangan berharga, sudah banyak yang saya alami dengan mobil ini,” buka Rudy diawal perjumpaan.

Sebelum dipakai off-road, Red Dozer selalu setia menemani Rudy kesehariannya. “Bahkan dulu sering dipakai untuk ngapel ke rumah pacar, yang kini sudah berubah status jadi istri tercinta,” ucap pria ramah ini. Banyaknya saksi momen berharga dengan sang Red Dozer, bikin Rudy berat untuk melepas tunggangannya ini. Padahal, beberapa Jimny sudah sempat dimiliki oleh Rudy, tapi khusus Red Dozer punya perlakuan spesial.

Awal tahun 2010, sang Red Dozer perlahan sudah mulai kecemplung dalam dunia off-road. Ini jadi tahun pertama tunggangan kesayangan Rudy mulai serius dipakai off-road, dan kerap mengikuti event-event off-road di wilayah Jawa Barat. Terakhir terjun dalam event Tjiwidey X-Rated 2018.

Ubahan pun mulai banyak dilakukan Rudy agar tunggannya memupuni di trek ekstrem. Mulai dari mengganti mesin pakai Vitara, agar jauh lebih bertenaga dari aslinya. Mengubah rasio transfer case dan memotong bodi bagian belakang. Nah, sang Red Dozer kini benarbenar beralih fungsi dari kendaraan harian jadi tunggangan off-road nih! • Rindra

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI