Suzuki Jimny 2018, dua mesin, dua varian

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 08/XXVIII
9 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 08/XXVIII

Akhir minggu ini mulai dijual di Jepang, spek mesinnya sama dengan Ertiga. / Foto : Istimewa

OTOMOTIF
Kehadiran generasi terbaru Suzuki Jimny sepertinya sudah banyak menarik perhatian para penggemarnya beberapa waktu ini. Apalagi di Indonesia, spesies ini cukup sohor di kalangan pecinta jip. Iya, ini lantaran sudah ada info resmi dari Suzuki Jepang lewat laman resminya suzuki.co.jp, yang menginformasikan bahwa Jimny generasi terbaru akan dilansir bulan Juli ini di Jepang.

Dari laman suzuki.co.jp juga, ternyata Suzuki sudah kasih bocoran mengenai varian dan tipe Jimny apa yang akan dipasarkan di Jepang. Jadi nantinya akan ada dua varian Jimny yang dibedakan tipe mesinnya. Jimny biasa, mesinnya 660 cc mirip K-Car lain di Jepang, dan Jimny Sierra yang pakai mesin 1.500 cc.

Dua varian Jimny berpenggerak 4 roda ini ditawarkan dalam dua pilihan transmisi. Manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Untuk yang Jimny biasa, ada 3 trim. Yakni tipe XG (terendah), XL dan XC. Jimny biasa akan wdibekali mesin 3 silinder 660 cc turbo 660 cc saja. Dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Tipe terendahnya sudah pakai 4 airbag dan pelek 16 inci. Sedang tipe paling tinggi (XC), telah dijejali banyak fitur kekinian, seperti dual sensor brake support, LED headlamp, headlamp washer, cruise control system, sein di spion, spion lipat elektrik, keyless push start system.

Kalau lihat spek mesin 660 cc, kemungkinan kecil masuk Indonesia, kecuali mesinnya naik cc, atau pakai tipe mesinnya Jimny Sierra-nya yang 1.500 cc. Selain varian Jimny biasa, Juli nanti di Jepang ditawarkan Jimny Sierra. Tipe Jimny Sierra bukan seperti Jimny Sierra lama dengan atap fiberglass yang bisa dicopot.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI