Mini Cooper 2007, antara mini JCW & mini cooper GP

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09/XXVIII
13 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09/XXVIII

Begini jadinya kalau Mini Cooper dimodifikasi ala John Cooper Works dan GP

OTOMOTIF
Pria yang hanya mau disebut Buddy ini, sempat bingung bagaimana memodifikasi Mini Cooper miliknya ini. “Gue mau kasih mobil ini sebagai hadiah ke Kayla, anak gue,” ujarnya. Akhirnya, ia pun menyerahkan mobil ini ke Opik dari bengkel Lm&T di Kemandoran untuk dimodifikasi.ggOleh Opik, ia disarankan untuk memodifikasi Mini miliknya ini dengan mencampur aksesori Mini Cooper John Cooper Works dan Mini Cooper GP.

“Setelah gue lihat gambarnya, sepertinya oke juga. Ya sudah, ‘jalan’ deh!” serunya. Seluruh bodi pun langsung dilucuti untuk dicat warna abuabu ala Mini Cooper GP. Sembari dikerjakan, pemukim di Cibubur inimembuatkan body kit model Mini Cooper GP, mulai dari depan sampai belakang. Kap mesin juga dilubangi untuk dipasangkan air scoop dari Mini Cooper GP.

Sebagai tambahan, lampu juga dicustom dan tail pipe Akrapovic carbon dipasang oleh Opik. Atap dicat merah seperti Mini Cooper GP. Dan di fender depan kiri kanan dipasang juga side marker orisinal Mini, “Lebih keren jadinya kan!” seru Opik. Untuk pelek, BBS ukuran 18x8+8,5 inci dengan balutan ban Toyo T1S ukuran 205/40R18 jadi pilihan Buddy.

Untuk menceperkan ground clearance-nya sedikit agar lebih stabil namun tetap nyaman, per bawaan diganti dipakai keluaran Eibach. Di interior, aksesori John Cooper Works lebih mendominasi. Mulai dari setir, sill plate, dan pedal set sudah terpasang rapi. “Karpet dan plafon saja yang dicustom,” bilang pria 40 tahunan ini. Cakep!

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI