Vespa Sprint Carbon, not for everyone

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09/XXVIII
13 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 09/XXVIII

Edisi terbatas hana bagi yang berjiwa sporty / Foto : rizky

OTOMOTIF
Kamis (5/7) lalu, PT. Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan varian terbaru dari line up produk mid-level-nya, Vespa Sprint Carbon. Mengedepankan unsur sporty, Sprint Carbon memberikan pilihan baru bagi penggemar Vespa.

“Vespa Sprint Carbon lahir untuk memenuhi keinginan para pencinta skuter Vespa yang berkarakter kuat dan berani mengekspresikan diri. Seluruh kelebihan ini dibalut dalam tampilan visual yang akan selalu menjadi pusat perhatian,” terang Marco Noto La Diega, President Director PT. PI.

Dari segi penampilan, skutik yang punya slogan “Not For Everyone” ini sama persis dengan Sprint standar, hanya kini mengusung warna hitam dengan sentuhan aksen merah Rosso Dragon di beberapa titik. Tak hanya di bodi, warna hitam ini berlanjut ke beberapa bagian lain, seperti cover knalpot, pelek, behel belakang dan jok.

Dengan menggunakan warna gelap, Vespa sukses mengeluarkan aura sporty dari Sprint. Lalu mana karbonnya? Ternyata hanya motif karbon pada front tie atau ‘dasi’ depan. Selain itu juga terdapat motif yang sama pada bagian samping jok. Joknya hadir dengan model single seat yang lebih sporty.

Ketika diduduki teksturnya terasa sedikit keras. Dan khas Vespa, berasa tinggi banget! Buat pengendara dengan tinggi di bawah 170 cm pasti agak jinjit. Joknya meskipun berkesan ‘egois’, sebenarnya masih bisa untuk membonceng penumpang, tetapi pasti kurang nyaman dan ada kecenderungan untuk merosot ke belakang.

Namun, meski mengusung konsep sporty yang dominan warna gelap, beberapa bagian pada Sprint Carbon masih terdapat krom, seperi di lis bodi depan, spion, dan frame headlamp. Selain ubahan di atas, spesifikasi lainnya sama dengan Sprint standar.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI