Holden Kingswood HQ Wagon 1973, zombie yang keren

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVIII
20 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVIII

Simpanan 'Baru' anak holodeners gaul jakarta. / Foto : F. YOSI

OTOMOTIF
Dewa Arthur terkenal Holdeners sejati. Ia dan Holden Premier Merah bernomor polisi B 643 TT, paling sering wara-wiri di Selatan Jakarta. Bahkan, temantemannya kerap menyebutnya sebagai Holden paling gaul se-Jakarta. Bener kan? Sebagai Holdeners sejati, ia tak hanya punya satu spesies Holden saja, selain si merah B463TT. Ternyata Dewa juga punya ‘kekasih’ lain yang ia simpan bertahun-tahun. Sebut saja namanya Zombie.

Kenapa disebut Zombie. Ini lantaran, pertemuan pertama kalinya Dewa dengan sebuah Holden Wagon yang sudah ‘jogrok’ lama dan di suatu tempat. Kenapa Wagon? Menurut Dewa lagi, varian Holden Station Wagon sejak lama tidak banyak populasinya. “Mungkin karena modelnya panjang kali ya, identik juga dengan sebutan mobil mayat atau mobil jenazah,” jawab Dewa.

Saat ini jumlah total Holden Station Wagon yang beredar di jalanan saja, tak lebih dari 20 unit saja. Padahal dulunya, model Holden Station Wagon kerap dijadikan taksi antar kota, perusahaan taksi Jakarta-Bandung, 4848 contohnya.

Zombie Reborn. Kembali lagi ke Zombie. Kondisinya yang cukup mengenaskan bikin ia menyebutkan si Zombie, “Wagon ex instansi pemerintahan, lama tak dipakai, dan kondisinya enggak komplit,” kekehnya. Lantaran tertantang untuk membangun mobil ini, ia pun memboyong si Zombie ini.

Singkat cerita, dengan dana terbatas ia pun mulai membangun sedikit demi sedikit. Di tengah proses membangun, seorang teman menawarkan satu unit Wagon lainnya. “Tapi yang ini, kondisinya lebih memungkinkan untuk dibangun lebih baik lagi, dan ada satu part yang gue incer dan ada di sini, yaitu indikator atau penunjuk transmisi matik pada bagian kolom setirnya,” tutur Dewa.

Jatuh cinta dengan wagon yang kedua ini, membuatnya ikhlas menjual ‘Zombie’. Wagon yang kedua inilah yang kemudian melanjutkan nama ‘Zombie’ dengan embel-embel ‘Zombie Reborn’.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI