Nissan GT-R50, paduan selera Jepang & Italia

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVIII
20 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVIII

Proyek spesial untuk memperingati 50 tahun Nissan GT-R / Foto : ISTIMEWA

OTOMOTIF
Enggak terasa ternyata sang legendaris Nissan GT-R, usianya sudah setengah abad tahun ini. Nah, untuk memperingati ulang tahun Nissan GT-R yang ke-50, Nissan bikin proyek spesial bareng rumah desain Italdesign. Menggunakan Nissan GT-R Nismo keluaran teranyar sebagai bahan, proyek mobil konsep Nissan ini disebut Nissan GT-R50 by Italdesign.

DIkutip dari Nissan, Alfonso Albaisa, Nissan Senior Vice President for Global Design mengatakan, “Kami ingin membuat desain bodi GT-R tanpa batas,” katanya. Apalagi menurut Alfonso, tahun ini merupakan waktu yang istimewa karena tahun ini Italdesign sudah berumur 50 tahun, begitu juga dengan Nissan yang menawarkan kesenangan berkendara lewat GT-R.

Dalam proyek spesial ini Italdesign kebagian peran melakukan semua proses teknik dan rancang bangun. Untuk desain, baik eksterior maupun interior dirancang oleh tim khusus dari Nissan Design Europe di London yang berkolaborasi dengan Nissan Design Amerika. Nissan GT-R50 by Italdesign banyak berikan terobosan baru pada desain. Pada bagian depan hingga kebelakang, Nissan GT-R50 ini diberikan elemen keemasan.

Kap mesin dibentuk ulang agar makin berkarakter kuat, dengan headlamp ‘tipis’ menggunakan teknologi LED yang memanjang dari lekukan fender hingga ke bagian dekat air dam. Kalau melihat dari bagian samping, atap GT-R50 lebih rebah 54 mm dibandingkan GT-R biasa. Kini ia juga diberikan lekukan di bagian atap, agar kesan berotot lebih mencuat.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI