Yamaha XMAX 2017, tampil beda dengan kaki moge

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVIII
20 Juli 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVIII

Andalkan upside down Yamaha YZF-R6

OTOMOTIF
Mengejar penampilan yang berbeda tidak hanya melalui ubahan bodi saja. Kaki-kaki yang lebih kekar juga bisa membuat stand out sebuah motor. Hal inilah yang dikerjakan Dream Garage (DG) Modied pada Yamaha XMAX milik Ronny Yuniarto. “Pokoknya dia pengin motornya tampil beda dari XMAX yang lain,” terang Tegas Adi Pradana, owner Dream Garage Modied yang terletak di Jl. Abdul Majid Raya No.67, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jaksel.

Kaki-kaki menjadi salah satu porsi yang terbesar. Suspensi depan bawaan skutik bongsor ini dilucuti. Gantinya, tim DG memasang satu set sok depan Yamaha YZF-R6. Tak puas hanya memasang sok upside down supersport, kaliper beserta cakram Brembo juga dipasang di sisi kiri dan kanan.

Perangkat pengurang laju ini disempurnakan dengan pemasangan master rem Brembo RCS 19, selang rem braided lansiran Hel, plus reservoir rem dari Rizoma. Tak mau kalah, sok belakang juga ikut diganti dengan Ohlins. Redaman pasti lebih yahud nih! Selain yang suspensi, pelek juga ikut dipermak dengan laburan warna bar, gold.

Pelek bawaan XMAX ini dibalut karet bundar Pirelli Diablo Rosso Scooter dengan lebar 120/70 serta 150/70 di depan dan belakang. Kaki-kaki sudah, giliran bodi yang dieksekusi. Bodi bawaan XMAX dilapis dengan karbon. Meliputi bagian depan, samping, belakang, dek, dashboard sampai sepatbor.

Bodi yang sudah dilapis karbon tentu tak dibiarkan polos begitu saja. “Owner-nya ingin pakai livery 50th Anniversary Yamaha,” ujar Tegas. Jadilah XMAX ini diberi laburan kuning dan hitam khas warna ulang tahun ke-50 pabrikan asal Iwata, Jepang itu.

Lantas bodi yang sudah keren sayang banget apabila tergores jika terjatuh. Untuk itu crash bar buatan DG turut dipasang pada kanan dan kiri motor. Part ini berfungsi ganda, yakni juga sebagai dudukan foglamp.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI