Fitur keselamatan mobil Suzuki, dibekali dengan banyak fitur keselamatan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12/XXVIII
2 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12/XXVIII

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyadari betul pentingnya faktor keselamatan disetiap lini produknya.

OTOMOTIF
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyadari betul pentingnya faktor keselamatan disetiap lini produknya. Sehingga teknologi yang terkait dengan keselamatan, selalu prioritas penting pada lini produknya. Seiring dengan perubahan signifikan pada wajah modelmodel terbarunya, Suzuki juga menghadirkan kendaraan yang punya fitur keselamatan mumpuni.

Model-model terbaru Suzuki mulai dari Suzuki Ignis, Ertiga, SX-4 Cross hingga Baleno Hatchback, sudah dibenamkan banyak fitur keselamatan aktif dan pasif sebagai standar. Dimulai dari teknologi konstruksi bodi yang dikembangkan Suzuki diberi nama Suzuki Total Effective Control Technology (TECT).

Teknologi yang terdapat pada platform generasi baru HEARTECT ini, mampu menyerap tumbukan dan menyebarkan energi ke rangka dengan baik. Ini salah satu upaya penting dalam melindungi penumpang saat terjadi benturan. Platform HEARTECT diklaim meredam benturan dengan lebih baik, meski materialnya berbobot ringan.

Keuntungan lainnya dengan bobot yang lebih ringan, efisiensi bahan bakar jadi lebih bagus. Selain itu, Suzuki juga menambahkan Side Impact Beam yang terbuat dari rangka baja, yang terpasang pada pintu. Fungsinya sama, juga untuk meredam benturan di bagian sisi samping kendaraan.

All New Ertiga misalnya, yang termasuk paling banyak dipasangi fitur keamanan. Misalnya telah dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP). ESP adalah teknologi yang menggabungkan pengereman optimal, serta kestabilan saat melaju di jalanan licin dan berkelok. Fitur ini juga mencegah gejala over steer dan under steer dan menjaga kemudi berada dalam kontrol pengemudi.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI