Mitsubishi Lancer Cedia 2003, konversi yang lebih berani!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12/XXVIII
2 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12/XXVIII

Butuh waktu lebih dari 3 tahun untuk memodifikasi Lancer ini jadi seperti sekarang.

OTOMOTIF
Umumnya Mitsubishi Lancer yang jadi pilihan untuk diconvert jadi Lancer Evolution, yaitu produksi tahun ‘93 hingga ‘96 (dikenal sebagai Evo III) dan ‘97-’01 (Evo IV). Namun tidak dengan yang satu ini, “Saya pengin beda dari yang lain,” ujar si owner yang hanya mau disapa Oki ini.

Yup, Oki malah lebih memilih Lancer Cedia yang tidak sepopuler generasi sebelumnya, untuk diubah tampilannya jadi Lancer Evolution. “Saya memang sudah kepikiran mau convert mobil ini jadi Evo VIII.

Mulai dari eksterior, interior, sampai mesinnya juga,” bilangnya dengan logat Malang yang khas. Perjuangan Oki patut diacungi jempol, butuh waktu 3 tahunan untuk menjadikan mobilnya dari bahan sampai jadi seperti yang Anda lihat fotonya di halaman ini. “Bisa dibilang semua part asli Evo VIII. Lumayan lama ngelengkapinnya,” tukas Oki.

1. INTERIOR spek DRIFTING Melirik ke interior, dasbor sudah diganti dengan kepunyaan Evo VIII. Jok pakai bucket seat Sparco Sprint di kanan dan Sparco tipe lain di kiri. Lalu setir pakai OMP suede deep corn 3 spoke, agar tidak licin saat dipegang. Rollbar 6 titik juga sudah dipasang berikut tabung pemadam Sparco di belakang. Aki juga pindah ke dek belakang untuk keamanan.

2. EKSTERIOR ORISINAL EVO VIII Oki rela beberapa kali pergi ke negeri tetangga, guna berburu body part orisinal Evo VIII. Mulai dari bagian depan sampai belakang. “Kap mesin, bumper depan belakang, sepatbor depan belakang, lampu-lampu, sampai pintu belakang orisinal Evo VIII nih!” serunya bangga. Cuma kaca-kaca yang belum pakai punya Evo VIII ya? “Iya, ada sih yang nawarin. Cuma masih mikir cara bawa ke sininya, ngeri pecah di jalan,” tutur Oki.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI