Benelli, cruiser terjangkau

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13 XXVIII
10 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13 XXVIII

Joknya rendah dengan busa tebal, bikin nyaman. / Foto : RANGGA

OTOMOTIF
Pada perhelatan GIIAS 2018, PT. Benelli Motor Indonesia meluncurkan varian baru yaitu Motobi 200 Evo. Varian ini mengusung konsep Cruiser dengan harga terjangkau, hanya Rp 30,8 juta OTR Jabodetabek. Ada dua pilihan warna, merah dan steel grey. Yuk intip detailnya! • Fajrin

Desain. Khas besutan Cruiser, Motobi 200 Evo ini punya jok rendah dan digabung dengan setang yang mendongak. Suspensi depan tentu saja punya rake centang dan posisi footstep di depan. Desain bodinya kental kesan retro lewat bentuk yang minim sudut tajam.

Lampu depan yang bulat dengan dimensi yang terlihat sedang, sebanding dengan tangkinya yang tidak terlalu besar. Lampu sein serta panel instrumen juga didesain bulat agar karakternya semakin kuat. Area setang dilengkapi dengan sakelar yang desainnya unik, pada bagian sebelah kanan terdapat sakelar sein kanan serta engine cut off dan engine start. Sedangkan pada area setang kiri terdapat sakelar sein kiri.

Sepatbor depan memiliki bentuk sederhana yang melandai mengikuti lekuk roda, ditambah aksen singa sebagai identitas Benelli. Pada sepatbor belakang, didesain pendek khas Cruiser, anehnya ada penambahan mudguard yang terkesan modern. Sementara pelek palang dengan warna kombinasi hitam dan krom memberi kesan masa kini. Ban pakai ukuran 90/90-17 untuk depan dan 130/90- 15 di belakang.

Fitur & Teknologi. Melihat spidometer yang full digital, terlihat simpel dan modern dengan bentuk yang bulat. Isinya ada pentunjuk kecepatan digital, di bawahnya ada beberapa lampu indikator seperti sein, lampu jauh, netral dan indaktor bensin.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI