Yamaha TMAX DX

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13 XXVIII
10 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13 XXVIII

Dites harian dan turing sejauh 804 km. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Pada suatu sore di pertengahan Juli tibatiba ada pesan Whatsapp masuk, “Mas ada motor TMAX DX, mau pinjam gak buat di-review,” begitu pesan singkat dari salah satu corporate communication PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dan tentu saja langsung dijawab, “Mau banget!” Karena sejak diperkenalkan akhir tahun 2017 dan diserahkan ke konsumen pertama Maret silam, OTOMOTIF sudah menunggu untuk mengetes motor yang didatangkan secara CBU dari Jepang ini.

Apa keunggulan big skutik yang dijual Rp 299,9 juta (OTR Jakarta) atau setara 20 unit Mio M3 ini? Untuk mengetahuinya, dites dipakai untuk aktivitas harian seputaran Jakarta dan sekitarnya, juga turing ke Ciletuh, Sukabumi, Jabar. Total jarak yang ditempuh selama 9 hari (23-31/7) 804 km. Bagaimana hasilnya? Yuk simak! • Tim OTOMOTIF

Fitur & Teknologi. Pertama bersentuhan dengan TMAX DX ketika mengambil unitnya di kantor pusat Yamaha di Pulogadung, Jaktim, langsung terkesima dengan fitur yang diusung. Mulai dari smartkey atau keyless yang diusung, kalau anak kunci yang tinggal disakuin sih biasa saja walaupun ada beda, karena di dalamnya juga tersimpan kunci cadangan seperti mobil jika aki drop.

Nah yang istimewa justru cara menyalakannya, yang beda banget dengan keyless skutik lain misal Aerox atau XMAX. Karena enggak ada kenop kunci yang mirip putaran kompor. Lalu gimana caranya? Setelah diamati ternyata tombol on menyatu dengan starter.

Jadi asal anak kunci on dan dekat motor, pencet tombol starter sekali maka posisi stand by, spidometer menyala dan sayup-sayup muncul bunyi pompa bensin. Untuk menyalakan tinggal tarik rem dan pencet lagi tombol starter, maka brum... mesin pun menyala

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI