Sprint Reli, Putaran 2 dan 3, pertarungan harga diri

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXV
27 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXV

Ada yang menarik dalam gelaran Merdeka Sprint Rally 2018 di sirkuit Paramount Land, BSD, Tangerang (11- 12/8). / Foto : randy

OTOMOTIF
Ada yang menarik dalam gelaran Merdeka Sprint Rally 2018 di sirkuit Paramount Land, BSD, Tangerang (11- 12/8). Event yang merupakan putaran 2 untuk kejuaraan daerah dan putaran 3 untuk kejuaraan nasional tersebut benar-benar meriah. Secara total, ada 106 peserta yang ikut ambil bagian.

Tercatat sebanyak 19 peserta ikut serta dalam kelas M, baik M1 maupun M2. Di kelas ini sedan bermesin turbo dengan gerak empat roda bertanding. Seperti Mazda Familia, Mitsubishi Lancer Evolution, Subaru dan lainnya.

Jumlah ini meningkat banyak dibanding sejak sprint reli dan kelas M kembali bergulir. Dalam periode dua tahun silam, kira-kira hanya 4-5 saja pesertanya. Dengan jumlah peserta yang banyak tersebut persaingan di kelas ini tentu jauh lebih menarik.

“Panitia dan IMI termasuk berhasil, buktinya bisa mendatangkan kelas M jumlahnya makin banyak ini. Tinggal dibikin konstan supaya mereka yang sudah bangun mobil tidak kecewa.

Kalau bisa seperti ini terus, tahun depan, jumlah M pasti lebih banyak lagi,” ucap Rizal Sungkar dari RFT Motorsport. Ramainya peserta ini juga mendapat antusias dari Ricardo Gelael, seorang pereli senior yang juga ikut datang dan bertanding.

“Ini bagus banget dong. Harus lebih banyak lagi seri-seri yang ada. Jadi reli hidup lagi seperti zaman dulu,” ungkapnya. Kehadirannya, selain menjadi peserta juga menemani anaknya, Sean Gelael yang ikut bertanding pakai Mitsubishi Evo X.

Prasetyo Edi Marsudi juga menyambut gembira jumlah ini ini. “Selain semakin ramai, kita bikin event ini untuk terus silaturahmi. Dengan adanya event ini, silaturahmi tetap jalan, bibit-bibit muda pembalap pada terlihat,” ucap Pras, panggilannya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI