Honda CB150R StreetFire 2016, lebih keren dari CB150R Exmotion!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXV
27 Agustus 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXV

Tambahan body kit bikin streetfire lebih kekar. / Foto : Chandra

OTOMOTIF
Honda membekali CB150R StreetFire dengan tampilan Street Fighter sejati. Nah, bagaimana untuk membuatnya tampil lebih gagah lagi? Salah satu cara dengan membuat bodi baru agar terlihat lebih kekar.

Ide yang dicetuskan Adhi Wicaksono ini dituangkan pada CB150R miliknya. “Konsepnya basic-nya tetap naked, tapi diberi sentuhan agar kesan gagahnya lebih keluar,” ujarnya. Selain itu, pria yang akrab disapa Siwe ini ingin membuat tampilan Neo Classic pada StreetFire.

Untuk itu, owner Lent Automodified ini membuatkan serangkaian bodi baru dari bahan fiberglass. Terdiri dari cover tangki, replika deltabox, undercowl, sepatbor depan, bodi belakang, serta shroud. Ia mengklaim bodi ini ringan dan relatif lentur.

Dengan pemasangan body kit ini, sontak tampilan jadi lebih berotot dan gagah. Yang unik, shroud-nya jika diperhatikan mirip dengan Honda CB150R Exmotion asal Thailand. Dipadukan dengan headlamp bulat Daymaker 7 inci, tampilan Neo Classicnya terasa banget! Beralih ke kaki-kaki, tak ada part bawaan motor yang digunakan, kecuali sok belakang.

Melanjutkan tema Neo Classic, Siwe menggunakan pelek jari-jari dengan lebar 3 dan 5 inci di depan serta belakang. Siwe sengaja mengambil ukuran 5 inci dan bukan yang lebih lebar karena ingin mendapatkan jari-jari yang besar. “Kalau yang lebarnya 6 inci, jari-jarinya kecil. Jadinya kalau dipasang terlihat kedodoran,” ujarnya.

Pelek dibalut karet bundar Bridgestone Battlax S21 dengan ukuran 120/70R17 dan 180/55R17 di depan dan belakang. ‘Sepatu’ baru ini terpasang manis di motor yang pakai sok upside down lansiran Ride It.

Sedang belakang, karena sudah menggunakan pelek yang lebih lebar, otomatis swing arm standar tak dapat digunakan. Gantinya pria asal Probolinggo, Jatim ini memasang arm milik Suzuki GSX-R600.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI