Toyota Voxy 2017, Voxy tergokil!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 18XXVIII
12 September 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 18XXVIII

Baru umur sebulan sudah langsung diobrak-abrik / Foto : Kyn

OTOMOTIF
Dian Wahyu memang enggak pernah kehabisan ide soal modif mobil. Beberapa tahun lalu ia pernah masuk OTOMOTIF dengan Mercy C230T wagon miliknya, yang tentunya sudah dimodifikasi pakai air suspension, pelek MAE dan jok Recaro. Sekarang, Toyota Voxy inilah yang jadi ‘mainan’ barunya.

“Awalnya mau nyari Toyota Alphard seken. Pas lihat Voxy baru ini keluar, langsung pesen ini aja,” tutur pria yang akrab disapa Kojek ini. Sambil menunggu mobil datang, ia sudah mulai mencari referensi modifikasi yang cocok untuk mobil barunya.

Akhirnya serangkaian modifikasi pun dilakukan ketika sang Voxy ini datang. “Baru Agustus kemarin gue bisa nikmatin. Perjuangan modifnya luar biasa euy, hahaha..,” gelaknya. Seperti apa perjuangan modif mobil ini? Lanjut bacanya ya!

Air sus pertama. Proyek pertama, Kojek coba memasang air suspension. “Gue bawa ke Akasia Motor buat pasang air sus-nya,” tutur Kojek. Air sus yang dipakai adalah Airlift 3P Pressure Control, sedangkan balonnya pakai Airpride. Air sus 4 titik ini dipilih karena bisa dimemori.

“Jadi, kalau gue lagi berkendara sendirian, settingan memorinya beda dengan kalau gue lagi sama keluarga,” jelasnya. Untuk sokbreker depan, aslinya dicustom pakai pillow ball, dan dudukannya dinaikkan ke atas untuk ngejar ceper yang lebih pol!

Dua kali ganti pelek. Beres dengan air sus, pemukim di Bogor, Jawa Barat ini beralih ganti pelek. Awalnya pelek SSR SP3 20 inci yang disematkan. “Sekarang ganti lagi pakai Southern Ways Glits Magnesium Forged ukuran 20x8,5+9,5 inci.

Bannya pakai Nitto Info 235/30 R20 di depan dan Hankook 245/30 R20 untuk belakang,” sebutnya. Oh iya, pelek jenis 2 piece construction model mesh ini dipilih yang berwarna gold, biar terlihat kontras dengan bodinya yang berwarna putih.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI