Toyota Estima 2001, yang keempat makin dewasa

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 20-XXVIII
25 September 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 20-XXVIII

Toyota Estima milik Josint ini sudah 2 kali nampang di OTOMOTIF. / Foto : Kyn

OTOMOTIF
Yup, Toyota Estima milik Josint ini sudah 2 kali nampang di OTOMOTIF. Bila tahun lalu cuma sekadar repaint putih plus pakai pelek 20 inci dan air suspension, lalu awal tahun ini direpaint lagi warna abu-abu, ditambah pasang body kit dan ganti pelek. Nah, kini si Estimalphard ini sudah berubah lagi tampilannya.

Weww..! “Kali ini modifikasinya lebih kalem. Itu setelah gue lihat anggota Vankulture Amerika, mereka modifikasinya kembali ke bentuk standar mobil. Body kit masih oke, tapi gak dibikin wide body dan peleknya tidak terlalu lebar. Intinya simpel dan agar tetap nyaman dipakai harian,” ujar Josint panjang lebar.

Gonta-ganti warna. Aslinya mobil ini berwarna silver, lalu direpaint putih, terus abuabu, dan kini berganti lagi. “Kalau sekarang gue maunya warna yang lebih dewasa. Makanya dipilih merah maroon ini,” ujar founder Vankulture Indonesia tersebut.

Josint mengaku malah sebenarnya warna ini masih agak terang. “Mungkin nanti berikutnya mau pilih warna yang lebih gelap lagi. Soalnya risih juga dilihatin orang terus di jalanan kalau warnanya mencolok, hahaha..,” gelaknya. Kelar cat ulang bodi, giliran pelek Aimgain G2M 20 inci turun tahta.

“Gue ganti pakai ukuran yang lebih ‘aman’, yaitu 19 inci dengan lebar 8,5 inci di depan dan 9,5 inci di belakang,” bisiknya. Pelek yang dipasang adalah SSR Koenig 3 piece construction, berikut pemasangan BBK Sumitomo.

Alhasil, setelah pelek pakai ukuran yang ‘aman’, “Wide body-nya dibalikin normal lagi,” bilangnya. Oh iya, untuk suspensinya masih mengandalkan air sus Airforce 2 titik double compressor racikan YM Autowheels.

Namun untuk body kit, tetap masih menggunakan produk Admiration Belta untuk Alphard, yang dicustom dengan bumper asli Estima. Interior pun masih berbalut kulit Lederlux warna abu-abu dengan setir Toyota All-New Yaris.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI