Tampilkan di aplikasi

Yamaha NMAX 2017, besutan rubeng kenceng

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21-XXVIII
3 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21-XXVIII

Brahmantio Prayogo pemilik Sportisi Motorsport Rawamangun tinggal tak jauh dari bengkelnya, tepatnya di kawasan Kayu Putih, Jaktim. / Foto : Fajrin

OTOMOTIF
Brahmantio Prayogo pemilik Sportisi Motorsport Rawamangun tinggal tak jauh dari bengkelnya, tepatnya di kawasan Kayu Putih, Jaktim. Dengan jarak hanya sekitar 3 km, pria yang biasa disapa Bram ini sering naik motor “rubeng”, apa itu? Andalannya Yamaha XMAX yang tentu saja dimodifikasi.

Kalau dilihat penampilannya memang sudah berubah, paling jelas tak lagi polos tapi dibalut stiker motif helm Valentino Rossi, ada motif kuning namun dibikin tetap dominan doff dan gelap agar kesan elegan tetap kental.

Makin menarik setelah beberapa bagian dibalut karbon, “Panel setang, laci, tangki, kunci kontak dan cover CVT pakai karbon,” terang pria berbadan kekar ini. “Jok ganti Vallen Cobra biar lebih pendek,” imbuhnya.

Dan yang paling banyak berubah mesinnya, maklum Sportisi yang terletak di Jl. Tenggiri No. 4A, Rawamangun ini lebih banyak menggarap mesin, makanya motor ini jadi bahan riset.

“Crankshaft pakai punya XMAX 300 dan piston 75 mm,” terang pria yang juga bergelut di bidang body builder ini. Jika dihitung, maka kapasitasnya naik jadi 335,1 cc! Enggak cuma itu, cylinder head sudah di-porting dan kem di-custom.

Selanjutnya filter udara ganti BMC, dikombinasi dengan intake manifold custom berbahan stainless steel, dan knalpot pakai Pro Speed. “Piggyback pakai Power Commander 3, injektor juga ganti yang lebih besar,” lanjutnya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI