Tampilkan di aplikasi

F1 putaran 17, Hamilton tanpa perlawanan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXVIII
10 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXVIII

Lewis Hamilton selalu meraih podium di 5 tahun terakhir dirinya lomba di F1 Jepang. / Foto : Red Bull Content Pool

OTOMOTIF
Lewis Hamilton selalu meraih podium di 5 tahun terakhir dirinya lomba di F1 Jepang. Itulah yang membuat dirinya sangat diunggulkan ketika berlaga di sirkuit Suzuka (7/10). Pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport ini terus memimpin selama 53 lap tanpa cacat sama sekali.

Ini memang sudah diperkirakan oleh Hamilton kalau ia akan tampil dominan di Jepang. Pembalap Inggris tersebut menyukai karakter sirkuit Suzuka yang naik-turun, diwarnai tikungan cepat dan trek lurus yang cukup panjang membuatnya terlena di setiap lapnya.

“Saya menikmati setiap lap tanpa melakukan kesalahan. Keseimbangan mobil sangat baik dan juga durabilitas yang sangat baik, sehingga saya bisa menyelesaikan balapan tanpa masalah sama sekali. Perhitungan tim untuk melakukan pit stop pun sangat tepat,” kata peraih juara dunia 4 kali tersebut.

Hal ini yang membuatnya bisa unggul telak 12 detik lebih dari rekan setimnya, Valtteri Bottas. Pembalap berusia 29 tahun yang berperan sebagai ‘wingman’ untuk Hamilton di penghujung musim ini mengakui tidak bisa menempel ketat rekannya itu.

Padahal ia harus menempel ketat Hamilton untuk tetap ‘mengawasi’ Hamilton agar tidak didahului pembalap lain. “Ia (Hamilton) sangat bagus di sini. Saya sendiri tidak terlalu suka dengan karakter sirkuit Suzuka, sehingga podium kedua adalah hal yang sangat baik,” ungkapnya.

“Sebab itu saya sangat menuruti apa yang diperintahkan tim, mereka bekerja dengan sangat baik sehingga membuat saya meraih podium kedua. Ini juga podium pertama yang saya dapatkan untuk balapan di Jepang,” sambung pemilik nomor 77 tersebut.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI