Tampilkan di aplikasi

Penyebab mobil terbakar, waspada pasang aksesori!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXVIII
10 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXVIII

Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan berita Mitsubishi Xpander yang terbakar di Pekanbaru, Riau. Dari hasil investigasi, ternyata penyebabnya berasal dari pemasangan aksesori. / Foto : istimewa

OTOMOTIF
Beberapa waktu lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan berita Mitsubishi Xpander yang terbakar di Pekanbaru, Riau. Cukup mengejutkan memang, terlebih Xpander yang dilalap api tersebut terhitung masih baru, lantaran masih pakai pelat nomor profit. Pihak Mitsubishi pun langsung melakukan penyelidikan ke Riau.

Dari hasil investigasi, ternyata penyebabnya berasal dari pemasangan aksesori. “Hasil investigasi tim kami dan dealer Mitsubishi setempat, terungkap penyebabnya dari pemasangan aksesori yang diakui oleh pemiliknya,” ujar Bambang Kristiawan, Head of PR & CSR Dept. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Nah, jika Anda doyan memasang aksesori pada mobil Anda, lebih baik waspada pada kualitas pemasangan dan penggunaan aksesorinya. Jika asal-asalan, buka tidak mungkin akan membuat korsleting dan terbakar. Ini berlaku untuk semua merek kendaraan.

“Karena penyebab utama mobil terbakar paling sering dari pemasangan aksesori yang tidak tepat atau asal-asalan,” ujar Arif Dedi, Kepala Bengkel Honda Megatama, Kalimalang, Jakarta Timur.

Untuk itu, demi mencegah mobil Anda mengalami kejadian nahas serupa seperti yang di atas, ada baiknya kembali lakukan cek dan ricek sebelum melakukan pemasangan aksesori seperti yang kami rekomendasikan dalam artikel berikut.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI