Tampilkan di aplikasi

Daihatsu Ayla X 2016, Ayla 'gaul' dari bekasi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23-XXVIII
17 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23-XXVIII

Kecil-kecil juara SQL / Foto : RANDY

OTOMOTIF
Kenapa judulnya Ayla ‘Gaul’, ya karena Daihatsu Ayla milik Ricko Hartanto ini sudah ikut kontes kemana-mana. OTOMOTIF menemukan mobil ini di ICE BSD beberapa waktu lalu, padahal aslinya dari Bekasi. “Mobil ini sudah sampai ke Bali loh.

Minggu depan mau ikut acara di Lampung,” kekeh Ricko, gimana enggak gaul coba? Untuk modal gaul, serangkaian modifikasi ia lakukan. Seperti bikin ceper tampilan. “Per belakang pakai Daihatsu Gran Max yang dipotong, lalu hub belakang tambahin ring biar terlihat camber,” katanya lagi.

Bagian bodi lain, bumper depan pakai milik Agya TRD-S. Sedangkan bumper belakang dipercantik spoiler custom dari fiberglass bikinan bengkelnya sendiri. Masuk ke kabin, warna merah kombinasi hitam langsung mencuat. Mulai dari setir yang dilapis, sarung jok, plafon hingga door trim (cat).

Audio SQL. Begitu buka bagasinya, woww.. ramai dengan berbagai perangkat audio plus pernak-perniknya. Meski terkesan kosemtik, namun sistem audionya menurut Ricko mengusung konsep SQL.

Boks subwoofer dibuat model ported, dengan dua subwoofer Venom ukuran 12 inci. “Volume boks sub-nya saya tidak ingat berapa, bikinnya di bengkel Diagonal Audio, Depok,” terangnya.

Hebatnya dengan konsep audio SQL tersebut, Ricko mengaku sempat diganjar trofi juara pertama kelas SQL Amateur dan juara dua kelas SPL Mini Van yang diadakan IASCA 4th Season beberapa waktu lalu di Jakarta.

Wiihh.. congratz ya sob! Oh iya, selain aplikasi berbagai komponen yang menunjang penampilan, Ricko juga menambahkan fitur-fitur lain yang fungsional. Semisal saja, menghidupkan lampu indikator pintu di dasbor, “Cukup menambahkan lampu LED dan modul saja,” kata Ricko lagi.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI