Tampilkan di aplikasi

M. Fadli Imammudin, cepat bangkit & berprestasi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24-XXVIII
24 Oktober 2018

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24-XXVIII

Di 2016 ia berusaha untuk pemulihan dan mengembalikan kondisi fisiknya yang jarang olahraga dengan bersepeda. / Foto : Istimewa

OTOMOTIF
Pada Juli 2015, M Fadli Imammudin mengalami kecelakaan parah di ARRC Indonesia, sirkuit Sentul, Jabar dan di akhir tahun ia memutuskan untuk amputasi kaki kirinya. Di 2016 ia berusaha untuk pemulihan dan mengembalikan kondisi fisiknya yang jarang olahraga dengan bersepeda.

Karena sering mempublikasikan latihan sepedanya di sosial media, ini lah yang membuatnya direkrut sebagai atlet balap sepeda untuk Paracycling. Jiwa kompetisi yang masih menyala, ajakan itu langsung diterima dan di 2017 ia fokus pada pelatihan.

Lalu di 2018, pria yang biasa dipanggil ‘Komandan’ itu kembali berprestasi di ajang Asian Para Games 2018 di cabor balap sepeda. Medali perunggu, perak, dan emas kini terpampang rapi di rumahnya. “Alhamdulillah sesuai target, yaitu mendapatkan medali emas.

Masa sih saya ikutan 4 nomor enggak ada yang dapat emas. Untungnya dapat pas di nomor terakhir, pas di hari terakhir penutupan Asian Para Games,” bangga Fadli. Hanya butuh 3 tahun pascakecelakaan tragis Fadli bisa membanggakan Indonesia lagi, seperti saat ia masih berkompetisi di balap motor dahulu.

Bahkan ini juga menjadi rekor bagi cabang Paracycling di Indonesia. “Bisa dibilang, saya ini atlet Paracycling pertama di Indonesia yang dapat medali emas,” ucapnya bangga. Pria berkumis ini pun mengucapkan terima kasih pada setiap orang yang mendukungnya di masa terpuruk, hingga ia bisa kembali berprestasi.

Ditambah, ada satu hal yang ia banggakan lagi kini. “Walaupun saya kehilangan satu kaki, tapi kondisi fisik saya jauh lebih prima dan baik dibandingkan waktu saya masih normal,” kata ayah dari Muhammad Ali itu.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI